Maarten Paes Terbaik, Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia

Pemain timnas Indonesia usai bertanding menghadapi Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9). Foto: apakabar.co.id

apakabar.co.id, JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil menahan imbang 0-0 Australia pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) malam.

Di awal permainan, Indonesia langsung menekan pertahanan Australia dan membuat dua peluang beruntun dari Sandy Walsh dan Rafael Struick.

Namun, tendangannya masih bisa dipatahkan kiper Australia, Matthew Ryan.

Pada menit ke-20 Australia memiliki peluang lewat sepakan Harry Soutar. Maarten Paes tampil apik dengan menepis kans tersebut.

Dua menit kemudian Maarten Paes kembali menghalau sundulan Souttar. Dua peluang Socceroos tersebut hadir dari situasi tendangan penjuru.

Timnas Indonesia kemudian kehilangan penguasaan bola. Australia dominan memainkan si kulit bulat.

Selain tekanan Australia, terdapat kesalahan umpan pula dari lini belakang yang membuat lawan bisa membuat situasi berbahaya.

Tim tamu kembali memiliki peluang emas melalui sepakan Nestory Irankunda yang mengenai tiang kiri gawang pada menit ke-33.

Bola sempat memantul ke kaki Paes. Laju bola tak berlanjut ke gawang dan dibuang.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, Indonesia kembali mengawali dengan baik dan menekan lawannya.

Tapi serangannya yang coba dibangun selalu kandas oleh para pemain belakang Austalia.

Di menit 55, Marselino mendapatkan peluang dari luar kotak penalti. Sayang, tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang lawan.

Dua menit kemudian giliran Australia yang mendapatkan peluang.

Tapi sepakan Craig Goodwin dari tendangan bebas masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Maarten Paes yang terpilih sebagai pemain terbaik di pertandingan tersebut.

Di menit 76, Australia hampir mengubah kedudukan. Beruntung, sundulan Awer Nabil di depan gawang Indonesia masih melebar.

Saat pertandingan memasuki waktu tambahan, Indonesia sempat memberikan ancaman termasuk peluang yang didapatkan Witan Sulaeman umpan dari Pratama Arhan.

Sayang, tembakannya masih lemah dan melebar dari gawang Australia.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim harus puas bermain imbang dan meraih satu poin di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

 

42 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *