Sport  

Turnamen Golf Pro-Am Internasional by Combiphar 2024 Sediakan Hadiah Rp2 Miliar

Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi (kiri) usai memberikan keterangan dalam acara Road to The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura di Kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (12/7).

apakabar.co.id, JAKARTA – Turnamen golf Pro-Am Internasional akan memasuki edisi kedua yang digelar di Gunung Geulis Country Club, Bogor pada 11–13 September mendatang.

Kejuaraan golf yang bertajuk “The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura” ini menyediakan total hadiah sebesar USD125.000 atau sekitar Rp2 miliar.

Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi mengatakan turnamen ini digelar usai berjalan sukses pada edisi pertama pada tahun lalu.

Ia juga mengatakan bahwa ajang ini dipastikan berlangsung seru dan sengit

Sebab, para pegolf pasti ingin meraih hasil terbaik pada turnamen yang masuk ke dalam kalender Asian Development Tour (ADT) tersebut.

“Kami ingin memberikan warna dan pengalaman berbeda bagi para profesional ADT dan juga para amatir di Tanah Air yang bermain di kompetisi pro-am ini,” kata Michael Wanandi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/7).

Michael menambahkan turnamen ini memberikan dampak positif bagi pegolf di tanah air. Selain memberikan kesempatan tampil di ajang Internasional, ini juga memberikan jam terbang bagi pegolf amatir Indonesia.

Apalagi format kompetisi Golf Pro-Am Internasional tahun ini akan berbeda dibandingkan sebelumnya.

Pada tahun ini, pegolf amatir diberikan kesempatan untuk tampil bersama pemain profesional.

Karena itu, Michael berharap turnamen Pro-Am Internasional ini menjadi ajang bagi lahirnya atlet berprestasi di olahraga golf seperti edisi sebelumnya.

Di mana, Pegolf tuan rumah Kevin C. Akbar mampu menjuarai The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura edisi tahun sebelumnya.

“Kami melihat bahwa dengan mendukung turnamen berarti mendukung perkembangan olah raga golf di Indonesia karena turnamen berskala international ini dapat menjadi sarana bagi atlet golf profesional Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Managing Director, International Wealth Management, Nomura Singapore Limited, Nomura Yohei Akasaki mengatakan, sangat mendukung turnamen bertaraf internasional tersebut.

Ia juga optimis pada kejuaraan tahun ini akan kembali melahirkan juara yang membawa atmosfer kompetisi ADT ini ke arah yang lebih baik.

Sehingga, dapat mendorong perkembangan olah raga golf di Indonesia agar bersaing di level internasional.

“Indonesia akhirnya memiliki juara dari The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura 2023, dan kami senang keyakinan kami terwujud. Hal ini mendorong kami untuk kembali berperan serta dalam kompetisi pro-am ini,” ucap Nomura Yohei Akasaki.

Seperti halnya AT&T Pebble Beach Pro-Am dan Alfred Dunhill Links Championship, The Indonesia Pro-Am 2024 akan menampilkan dua kategori pemenang individual dan kompetisi pro-am.

Sebanyak 100 profesional dan 100 amatir akan bertanding di 2 course Gunung Geulis (West dan East Course) bersamaan dalam dua putaran pertama.

Setelah menyelesaikan 36 hole, ada cut yang ditetapkan. Para pegolf yang berada di Top 50 plus tie (berdasarkan skor individual) akan melanjutkan permainan ke putaran final.

Tim Top 20 Pro-Am akan bermain di final round kompetisi pro-am. Hadiah uang untuk kompetisi pro-am disediakan untuk tim Top 10 saja.

39 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *