Cuti 5 Hari, Gibran Kunjungi Qatar dan UEA Melaporkan Progres Dana Hibah

Wali kota Solo, sekaligus wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Qatar dan Uni Emirat Arab pekan ini. Foto: apakabar.co.id/ Fernando Fitusia

apakabar.co.id, SOLO – Wali kota Solo yang juga wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mengunjungi Qatar dan Uni Emirat Arab pekan ini.

Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo, Herwin Tri Nugroho membenarkan hal itu. Saat dikonfirmasi, ia menjelaskan rencana keberangkatan Gibran. Herwin juga membeberkan soal izin yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat pada Rabu (8/5) lalu.

“Sudah keluar surat ijin dari Setneg, sudah keluar exit permit dari Kementerian Luar Negeri. Berangkat ke UEA dan Qatar sendiri. Mulai dari Minggu berangkatnya sampai Jumat, (17/05),” ungkap Herwin.

Menurut Herwin, selama di Uni Emirat Arab, Gibran akan menyampaikan progres dana hibah dari UEA kepada Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Hal itu sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada pihak yang telah memberikan bantuan.

“Menyampaikan progresnya bagaimana. Termasuk hibah yang rumah sakit. Kemudian hibah sebelumnya itu sampai sejauh mana. Nanti setelah operasionalisasi arahannya dari yang mulia MBZ seperti apa,” terangnya.

Sebelumnya saat dijumpai di Kantor DPRD Solo, Senin (6/5) Gibran sempat menyinggung terkait rencana keberangkatannya itu. Menurutnya, ia perlu melaporkan penggunaan dan perkembangan dari dana hibah. Termasuk akan membahas pembangunan rumah sakit dan juga Islamic Center.

“Nanti melaporkan hibah, Insyallah bisa segera menyelesaikan rumah sakit sama Islamic Center. Menyelesaikan yang mangkrak-mangkrak juga. Misalnya GOR Manahan kita selesaikan dengan hibah dari Abu Dhabi, DED-nya sudah selesai,” tandasnya.

781 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *