Jalan Raya Puncak Dipadati Ribuan Kendaraan Sejak Pagi Hingga Sore Hari

Kepadatan kendaraan dari arah Cianjur menuju Bogor atau Jakarta di kawasan Puncak. Foto : apakabar.co.id/Riski Maulana

apakabar.co.id, CIANJUR – Arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu (13/4) dipadati oleh ribuan kendaraan. Kepadatan itu terjadi sejak pagi hingga sore hari,

Sementara itu, arus lalu lintas di kawasan wisata Puncak dipadati oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Hal itu imbas dari momen arus balik dan libur Idulfitri 1445 Hijriah.

Kepadatan yang terjadi sejak pagi hingga sore hari itu juga imbas dari diberlakukannya sistem satu arah (one way) arus dari Jakarta menuju Cianjur.

Seorang pengendara asal Jakarta bernama Andika (25) mengaku telah terjebak di wilayah Jalan Raya Puncak selama enam jam. Dan selama itu, ia tidak bisa berbuat banyak dan tidak bisa kemana-mana.

“Hampir enam jam terjebak macet, mulai dari masuk wilayah cipanas kendaraan gerak sedikit-sedikit karena ada sistem one way,” tuturnya, Sabtu (13/4).

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Anjar Maulana mengungkapkan jajarannya berupaya melakukan pengaturan arus kendaraan di sepanjang jalur kawasan wisata Puncak Cipanas. Dengan begitu, arus kendaraan diharapkan menjadi lancar.

“Kita kerahkan tim pengurai ke sejumlah titik kepadatan arus. Meningkatnya volume pemotor menjadi penyebab terjadinya kepadatan di sejumlah titik,” tutupnya

2,225 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *