Parade Mobil Hias di HUT Ke 44 Dekranas Solo Cetak Rekor MURI

Parade mobil hias, kriya, dan budaya dalam rangka perayaan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke 44 digelar di Kota Solo, Rabu, (15/05) berhasil meraih museum rekor dunia Indonesia. Foto: apakabar.co.id/ Fernando Fitusia

apakabar.co.id, SOLO – Parade mobil hias, kriya, dan budaya dalam rangka perayaan HUT ke 44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang digelar di Kota Solo, Rabu (15/05) berhasil meraih museum rekor dunia Indonesia atau MURI.

Parade mobil hias, kriya, dan budaya itu berhasil memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak yakni 102 peserta dan diikuti oleh 2.000 penari dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Umum MURI Jaya Suprana dalam sambutannya menjelaskan penghargaan MURI ini bukanlah museum rekor Indonesia tapi rekor dunia. Peristiwa seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya.

“Belum pernah terjadi di dunia untuk suatu peristiwa seperti ini. Dengan mobil segini banyak dan tarian yang begitu indahnya,” terang Jaya Suparna.

Oleh karena parade tersebut memecahkan rekor dunia, Jaya Suprana meminta kesediaan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang kebetulan hadir untuk menyerahkan piagam tersebut kepada panitia penyelenggara.

“Karena ini merupakan rekor dunia, saya mohon maaf. Saya merasa terlalu rendah untuk menyerahkan ini. Saya mohon berkenan ibu negara untuk menyerahkan piagam ini kepada ibu Endang Budikarya Sumardi selaku panitia penyelenggara,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Solo, Arya Satya, mengaku takjub dan kagum dengan acara parade mobil hias yang digelar oleh Dekranas tersebut. Parade mobil hias, kriya, dan budaya itu telah memberi daya tarik tersendiri bagi warga Solo untuk lebih mencintai kotanya.

“Baru pertama kali, senang, takjub, kagum melihat acara dekranas ini. Harapannya untuk ke depan Kota Solo bisa lebih baik lagi dan bisa menampilkan seperti ini lagi,” pungkasnya.

1,534 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *