News  

Putri Akbar Tandjung, Sekar Daftar Bacalkot Solo Lewat Gerindra

Sekar saat berfoto bersama dengan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno usai resmi mendaftar sebagai bakal calon Walikota Solo. Foto: fernando/apakabar.co.id

apakabar.co.id, SOLO – Putri Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tandjung Resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota (Bacalkot) Solo lewat Partai Gerindra, Selasa (4/6).

Ditemui usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota, Ketua DPD Partai Golkar Solo itu menjelaskan bahwa dirinya sudah menganggap Partai Gerindra sebagai saudara sendiri.

“Gerindra dan Golkar itu ada kedekatan. Karena kita lahir dari satu rahim yang sama dan sebetulnya silaturahmi golkar dan gerindra sudah cukup sering dan tentunya dalam situasi informal pun alhamdulilah dekat,” ujarnya.

Sekar menambahkan bahwa ini menjadi pertama kalinya Partai Golkar Solo mendaftarkan secara resmi calonnya usai Partai Gerindra mengusungnya dalam kontestasi pilkada.

“Kemarin keputusan Partai Golkar sudah mengerucut sebagai institusi itu mengusung satu nama. Karena itu kami melakukan pendaftaran. Kursi juga belum cukup untuk mengusung sendiri. Sehingga kami perlu membangun kerjasama yang besar,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno menjelaskan setelah pendaftaran Sekar akan dilakukan rapat pleno.

Baru setelah itu pihaknya akan presentasi terkait kualitas calon ke DPD Golkar Jateng agar didorong ke DPP Golkar untuk mendapatkan rekomendasi.

“Tahapannya akan berangkat ke DPD berkas yang sudah diserahkan mbak Sekar. Setelah pendaftaran nanti presentasi di DPD latar belakang calon dan lain-lain, bahasanya bebet bobot ada,” katanya.

Ardianto mengatakan hingga saat ini Gerindra ada dua calon yang mendaftar. Yakni Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Astrid Widayani dan Sekar. Ia juga mengatakan untuk pilkada pendaftaran hanya dibuka di tingkat DPC.

“Jadi ini tugasnya ketua DPC itu buka pintu setelah presentasi mendorong ke DPD baru DPD ke DPP baru DPP keluar rekomendasi,” tandasnya.

Setelah melakukan pendaftaran ke Partai Gerindra, Sekar hari ini juga akan melakukan pendaftaran ke PSI dan juga PKB.

“Setelah ini kami akan silaturahmi di PSI sekaligus pendaftaran nanti malam ke PKB. Ini satu hari karena memang ini hari baik. Pilpres sudah selesai jadi kita akan tetap menjalin komunikasi dengan semua partai di koalisi manapun,” jelas Sekretaris DPD II Partai Golkar Solo, Taufiqurrahman.

36 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *