Quick Count Prabowo Ngegas, Tim Ganjar Endus Kecurangan

prabowo gibran ditetapkan sebagai presiden dan wapres RI 2024-2029 - apakabar.co.id
Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai Presiden dan Wapres RI 2024-2029. Foto: Antara

apakabar.co.id, JAKARTA – Capres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di nyaris semua hasil hitung cepat alias quick count Pemilu 2024. Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengendus dugaan kecurangan terstruktur, masif, sistematis.

“Kami juga bersamaan dengan itu mendapatkan informasi bahwa banyak sekali temuan bahwa proses Pilpres 2024 dinodai berbagai kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan juga masif yang sedang kami lakukan investigasi juga,” jelas Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasyid, di posko pemenangan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (14/2).

Bagi TPN Ganjar-Mahfud, Pilpres 2024 yang terpenting bukan hanya soal menang atau kalah. “Tapi dalam kemenangan harus ada rakyat Indonesia. Berarti demokrasi yang adil yang jujur itulah yang harus kita pegang,” sambung Arsyad.

Arsyad mengimbau untuk semua pendukung tetap tenang sekalipun sudah mendapatkan informasi yang positif dan beberapa kejadian lapangan yang sedang dikumpulkan.

“Saya mengucapkan terima kasih ke teman-teman di seluruh Indonesia yang memberikan informasi dan masukkan-masukan, dan sekali lagi bahwa kami memiliki saksi-saksi yang ada di setiap TPS yang sedang bekerja dan menyiapkan hal itu semua,” kata dia.

Arsyad mengimbau semua pihak untuk menjaga demokrasi supaya Indonesia memiliki suatu proses pemilu yang dipercaya.

“Kalau kita semua bicara mengenai Indonesia emas 2045 bicara kesejahteraan dan lain-lain bagaimana kita bisa bilang itu kalau tidak ada kepercayaan atas demokrasi kita?” jelasnya.

“Jadi itulah pegangan kita bersama ini adalah pesta demokrasi yang di mana ini adalah untuk rakyat Indonesia,” sambungnya.

Mengacu hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei. Seperti Litbang Kompas, Indikator, LSI, Charta Politika, Poltracking hingga PRC. Prabowo-Gibran terbilang unggul.

Sampai pukul 16.00 WIB. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul 59,55 persen dari total 58,85 persen suara yang masuk.

Posisi kedua disusul paslon 01; Anies-Imin. Mereka meraih 23,71 persen. Kemudian Ganjar-Mahfud di angka 16,74 persen.

Dari enam lembaga survei itu, Prabowo-Gibran rata-rata di atas 50 persen suara. Bahkan ada yang mencapai angka 60.

Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

55 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Wilfridus Zenobius Kolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *