Saling Lempar Pujian, SBY: Sekarang Prabowo Komandan Saya!

Kunjungan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Museum dan Galeri SBY-ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Foto: Antara

apakabar.co.id, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menemui mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Kedatanga Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dilakukan saat perolehan suaranya mengungguli kedua pesaingnya berdasarkan hitung cepat (quick count).

“Beliau dulu komandan saya,” kata Prabowo sembari melemparkan senyum ke arah SBY, dikutip Minggu (18/2).

Mendapatkan penghormatan dari Prabowo, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut kemudian menimpali dengan nada serupa ke Menteri Pertahanan tersebut.

“Sekarang ganti Pak Prabowo menjadi komandan saya,” ucap SBY diikuti gerakan badan dan tangan mengambil sikap hormat.

Perbincangan dan aksi saling puji antara keduanya berlangsung sekilas, lalu SBY mempersilahkan Prabowo masuk wisma Drupadi, kediaman SBY yang berada di dalam kompleks Museum dan Galeri SBY-ANI.

“Terima kasih ya (sudah menunggu). Untuk keterangannya nanti. Saya mau nyapres izin ke Pak SBY, ini komandan saya. Setelah Pemilu saya sekarang harus menyampaikan hasilnya,” ucap Prabowo.

Prabowo mengucapkan terima kasih mengenai dukungan yang diberikan keluarga SBY beserta Partai Demokrat kepada dirinya.

Dia mengaku mendapatkan kehormatan karena telah diterima langsung oleh Presiden ke-6 SBY beserta keluarganya tersebut.

“Saya datang pertama sebagai yunior. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan beliau. Sangat luar biasa dalam mendukung saya. Terima kasih,” katanya.

Dia mengaku bahwa SBY sekeluarga sangat membantu. Termasuk AHY yang membantu Koalisi Indonesia maju.

“Secara personal secara fisik turun semua juga mas EBY bekerja keras. Intinya saya datang ke sini untuk sowan dan menyampaikan ucapan terima kasih dan sowan ke senior,” pungkasnya.

25 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Bethriq Kindy Arrazy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *