Suporter Persib Bandung di Cianjur Luapkan Kemenangan dengan Konvoi Keliling Kota

Ribuan suporter Persib Bandung yang sudah melakukan nonton bareng di berbagai tempat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat langsung merayakan kemenangannya dengan melakukan konvoi motor mengelilingi jalan utama di kota Cianjur. Foto: apakabar.co.id/ Riski Maulana

apakabar.co.id, CIANJUR – Ribuan suporter Persib Bandung merayakan kemenangan dengan melakukan konvoi motor mengelilingi jalan-jalan utama di Kota Cianjur. Mereka melakukan konvoi usai tim kesayangan Persib Bandung berhasil melibas Madura United dengan kemenangan telak.

Dalam pantauan apakabar.co.id, ribuan suporter tersebut melakukan konvoi mengelilingi Kota Cianjur seperti di Jalan Siliwangi, Jalan Abdullah Bin Nuh, Jalan Siti Jenab, Jalan Dr Muwardi hingga Tugu Lampu Gentur dan jalan-jalan lainnya pada Minggu (26/5) malam.

Menurut Muhammad Anshory (25), warga, kehadiran konvoi para suporter yang menggunakan sepeda motor, sengaja dilakukan sebagai luapan kegembiraan atas kemenanan Persib melawan Madura United.

“Kemenangan Persib dengan skor 3-0 di Kabupaten Cianjur tepatnya di jalan Siliwangi Cianjur banyak warga konvoi dari Jalan Siliwangi keliling Kota Cianjur. tuturnya, Minggu (26/5) malam.

Menurutnya, konvoi yang dilakukan suporter Persib tersebut berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya. “Bahaya karena mereka bawanya ugal-ugalan dan melawan arus sehingga pengendara harus ke pinggir terlebih dahulu,” ujar Anshory.

Sementara warga lainnya, Mudieka (29) mengungkapkan sejumlah pemotor yang melakukan konvoi didominasi oleh remaja yang masih sekolah. Menurutnya, banyak dari antara mereka sengaja menggeber knalpot sehingga menggangu ketertiban umum.

“Itu kurang lebih ada ribuan konvoi bawa motornya ugal-ugalan, juga menggeber-geberkan knalpot bisingnya sehingga membahayakan pengendara lain,” terangnya.

Akibat konvoi yang tidak tertib tersebut, menurut Mudieka, ada sejumlah pemotor yang sempat mengalami kecelakaan. Namun kecelakaan tersebut tidak berujung pada korban luka ataupun korban jiwa.

“Mungkin kan karena banyak yang konvoi terus ugal-ugalan jadi pengendara lain mungkin sesama teman saling senggol hingga akhirnya terjadi kecelakaan, cewe yang jatuhnya hampir kelindes,” terangnya.

882 kali dilihat, 3 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *