Mitsubishi Motors Tingkatkan Kanal Digital MMID, Lebih Segar dan Makin Informatif

Mitsubishi Motors Tingkatkan Kanal Digital MMID, Lebih Segar dan Makin Informatif - apakabar.co.id
Optimalisasi kanal digital, MMKSI terus tingkatkan dukungan layanan konsumen dengan aplikasi MMID. Foto: dok. MMKSI

apakabar.co.id, TANGERANG – Mendukung mobilitas pelanggan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan peningkatan pada layanan digital My Mitsubishi Motors ID (MMID) bersamaan dengan pameran GIIAS 2024.

Untuk diketahui, aplikasi MMID saat ini telah diunduh oleh lebih dari 400 ribu pengguna baik itu App Store maupun Google Play, sejak meluncur pertama kali pada 2017.

Maka dari itu, untuk meningkatkan dukungan layanan konsumen, MMKSI melakukan peningkatan pada aplikasi MMID baik dari sisi user interface (UI), maupun user experience (UX), yang kini hadir lebih segar dan informatif.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menjelaskan bahwa peningkatan yang dilakukan pada MMID maupun kanal digital lainnya adalah untuk memudahkan konsumen mengakses layanan terintegrasi yang mulus dari keseluruhan aspek.

“Ini sejalan dengan passion kami untuk memberikan perhatian terhadap konsumen, dan menemani beragam aktivitas dan keseharian bersama mobil Mitsubishi Motors untuk meraih tujuannya,” ungkap Irwan di Tangerang, baru-baru ini.

Salah satu konsumen mencoba aplikasi MMID di Booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2024 - apakabar.co.id
Salah satu konsumen mencoba aplikasi MMID di Booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2024. Foto: dok. MMKSI

Adapun perubahan dan peningkatan versi terbaru dari MMID yang dapat dirasakan pelanggan antara lain pada fitur berikut:

1. Tampilan homepage baru

Memungkinkan pengguna melihat ringkasan informasi kendaraan (bagian dari fitur terfavorit My Vehicle) di bagian paling atas pada aplikasi, terdiri dari last & next service info, informasi status garansi, dan sharing VIN info.

Untuk akses yang lebih mudah MMKSI juga melakukan penyesuaian bottom bar, yang terdiri dari Home, Aktivitas, MiMate, dan MIRA.

2. Service Bookintg Real Time

Pengembangan menu service booking dilakukan untuk mengintegrasikan jadwal ketersediaan diler secara langsung, sehingga konsumen dapat lebih mudah memilih slot, lokasi diler, dan jadwal servis.

3. Menu Baru “Aktivitas”

Terletak pada bottom bar, menu baru “Aktivitas” menampilkan riwayat berbagai aktivitas yang pernah dilakukan maupun yang sedang berjalan.

Fitur ini meliputi credit simulation, test drive, pesanan kendaraan, service booking, emergency service-bengkel siaga 24 jam, dan penggunaan coupon.

4. Tambahan fitur baru di menu “Explore Car”

Pertama, fitur Vehicle Comparison (perbandingan kendaraan) yang memungkinkan pengguna membandingkan antara 2 mobil Mitsubishi Motors yang dipilih secara side to side.

Kemudian, tombol call to action pada fitur “Explore Car” untuk dapat terhubung langsung dengan fitur Download Brochure, Compare Car, Simulasi Kredit, dan Test Drive

5. Pengelompokan Notifikasi

Upaya meningkatkan personalisasi pengguna, notifikasi dikelompokkan menjadi 4 bagian, yaitu “Untukmu”, “Kendaraan”, “Pesanan”, dan “MiMate”.

Selain peningkatan di atas, terdapat 18 Fitur pada aplikasi MMID yang dapat dinikmati oleh semua konsumen Mitsubishi Motors di Tanah Air.

Ke-18 fitur tersebut yakni My Vehicle,Lacak Pesanan Kendaraan & Aktivasi Garansi, Find Dealer, Owner Manual & Service Booklet, serta Service Booking.

Selanjutnya terdapat fitur untuk layanan 24 Jam Bengkel Siaga, Service Reminder, Service History, SIM & STNK Reminder, Test Drive, dan Mitsubishi Motors Virtual Assistant (Mira).

Kemudian ada fitur lain mulai dari fitur Aktivitas, Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate), Jelajah, Explore Cars, Special Promo, Spare-part dan My Coupon.

Optimalisasi kanal digital, MMKSI terus tingkatkan dukungan layanan konsumen dengan aplikasi MMID - apakabar.co.id
Optimalisasi kanal digital, MMKSI terus tingkatkan dukungan layanan konsumen dengan aplikasi MMID. Foto: dok. MMKSI

Selain MMID, fasilitas dukungan layanan kanal digital untuk konsumen Mitsubishi Motors di Indonesia juga tersapat layanan MIRA (Mitsubishi Motors Virtual Assistance).

MIRA adalah layanan chatbot berbasis GenAI, yang akan menjawab berbagai kebutuhan konsumen terkait kendaraan Mitsubishi Motors.

Layanan ini dapat diakses melalui tiga cara, yakni lewat aplikasi MMID (terletak pada bottom bar), melalui Whatsapp (0811-130-1300) dan bisa ke laman resmi Mitsubishi Motors.

Tak hanya itu saja, MMKSI juga memiliki kanal digital pendukung bernama MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team), yang merupakan platform komunitas online khusus bagi pemilik Mitsubishi.

Melalui platform ini, user MiMate terkoneksi dengan pengguna Mitsubishi Motors dari seluruh Indonesia untuk saling berbagi cerita dan pengalaman.

Saat ini MiMate telah memiliki lebih dari 80 ribu anggota, dan menawarkan berbagai program menarik untuk mengajak seluruh penggunanya berpartisipasi aktif.

Program yang dimaksud antara lain seperti Loyalty Program: Poin & Reward, serta berbagai kuis dan challenge yang memberikan kesempatan kepada pengguna untuk memenangkan hadiah hingga jutaan rupiah.

Terakhir, ada Website dan Akun Sosial Media yang memberikan berbagai informasi mengenai detail produk, layanan, dan promosi dari sisi penjualan dan purna jual, informasi kepemilikan, hingga informasi kegiata dan pameran.

Untuk menunjang penjualan, website MMKSI dilengkapi dengan shopping tools, yang berisi menu test drive, simulasi kredit, dan konsultasi pembelian.

Selain itu terdapat pula informasi kegiatan dan jadwal pameran yang diselenggarakan Mitsubishi Motors.

Loyalty Program

Tidak hanya peningkatan pada kanal digital, ke depannya MMID juga akan dimanfaatkan sebagai platform untuk melaksanakan loyalty program MMKSI.

Salah satu program yang akan dijalankan dalam waktu dekat adalah “Spreading The Xcitement of Adventure” yaitu pada 8 Agustus 2024 nanti.

Melalui program ini, MMKSI akan memberikan apresiasi dan reward untuk pelanggan yang berhasil merekomendasikan keluarga atau kerabat membeli mobil Mitsubishi Motors.

27 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *