Debut Manis Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, Indonesia Bantai Vietnam 3-0

Pemain timnas Indonesia saat bertanding melawan Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3). Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Timnas Indonesia sukses membantai Vietnam 3-0 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam.

Kemenangan ini tak lepas dengan kehadiran dari dua pemain naturalisasi anyar Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Bahkan keduanya memberikan kontribusi besar di babak pertama.

Bermain sebagai starter, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen menjadi kreator dua gol pertama Indonesia di pertandingan tersebut.

Meski gol pertama diciptakan oleh Jay Idzes di menit 9, namun gol tersebut berkat pergerakan apik Thom yang menerobos pertahanan Vietnam.

Pemain FC Heerenveen tersebut memberikan umpan melalui kaki kanan andalannya, yang membuatnya mencetak asis untuk gol Jay Idzes.

Sementara Ragnar dengan akselerasinya pada menit ke-22 berhasil melewati empat pemain Vietnam yang sekaligus membuahkan gol kedua bagi Indonesia. Ia mencetak gol setelah memperdaya kiper Nguyen Filip dari sudut sempit.

Sedangkan gol ketiga Indonesia berhasil dicetak oleh Ramadan Sananta di penghujung pertandingan babak kedua.

Penyerang berusia 21 tahun itu sukses memanfaatkan bola yang menyentuh tiang gawang dari tandukan Egy Maulana Vikri di depan gawang Vietnam di menit 90+8.

Hasil ini membuat Indonesia meraih tiga kemenangan beruntun atas sang rival di Asia Tenggara tersebut.

Timnas Indonesia juga memetik hasil positif pertama di markas Vietnam untuk kali pertama setelah menunggu hampir 20 tahun.

Sebelumnya Indonesia terakhir kali berjaya di rumah Vietnam terjadi di Piala AFF, Desember 2004, deng skor sama 3-0.

Yang pasti, kemenangan ini membuat Indonesia sekarang bertengger di peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan 7 poin, unggul 4 angka dari Vietnam di posisi ketiga.

Sedangkan Irak yang mengalahkan Filipina 5-0 berhasil lolos ke babak berikutnya. Mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin.

33 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *