Hasil Euro 2024: Spanyol Susul Jerman, Inggris Tertahan

Penyerang Spanyol Alvaro Morata (kanan) saat merayakan gol timnya ke gawang Italia dalam lanjutan Euro 2024, Jumat (20/6) dini hari WIB. Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA –  Spanyol sukses menyusul Jerman meraih tiket babak 16 besar Euro 2024.

Keberhasilan itu usai menaklukkan Italia 1-0 dalam pertandingan kedua grup B yang berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat (21/6) dini hari WIB.

La Furia Roja tampil luar biasa di pertandingan. Alvaro Morata dan kawan-kawan mendominasi jalannya sepanjang permainan.

Namun gol kemenangan Spanyol justru didapatkan dari bunuh diri pemain Italia, Riccardo Calafiori di menit 54’. 

Gol itu tercipta saat Nico Williams melakukan pergerakan individu di dan melepaskan umpan silang yang mengarah ke gawang. 

Bola sempat berbelok usai tersundul oleh Morata hingga membuat Riccardo Calafiori salah mengantisipasi bola dan masuk ke gawang sendiri. 

Skot tersebut ternyata bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan tambahan tiga poin dari Italia, membuat Spanyol kini menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan dan dipastikan melangkah ke babak 16 besar.

Sementara Italia masih punya kesempatan melaju ke 16 besar asalkan bisa meraih kemenangan di laga terakhirnya menghadapi Kroasia di Red Bull Arena Leipzig, Selasa (25/6) pukul 02.00 WIB. 

Sedangkan di grup C, Inggris hanya bermain imbang dengan Denmark 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Jumat (21/6) dini hari WIB.

Padahal, Inggris sempat membuka keunggulan lebih dulu lewat Harry Kane  pada menit 18’. 

Penyerang Inggris, Harry Kane (kanan) saat melepaskan tendangan ke gawang Denmark pada laga lanjutan Euro 2024, Kamis (20/6) malam WIB. Foto: uefa.com

Namun, Denmark berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Morten Hjulmand di menit 34’.

Hasil ini membuat Inggris dan Denmark menempati peringkat satu dan dua. 

Inggris memuncaki Grup C dengan torehan empat poin, sedangkan Denmark telah mengumpulkan dua poin.

Posisi tiga dan empat Grup C ditempati oleh Slovenia dan Serbia. Kedua tim tersebut juga bermain imbang 1-1 pada Kamis (20/6) malam WIB.

10 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *