Sport  

Indonesia Kalah Lagi di AVC Challenge 2024

Tim bola voli putra Indonesia sat menghadapi Qatar di AVC Challenge 2024, Selasa (4/6). Foto: PBVSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Tim bola voli putra Indonesia kembali menelan kekalahan pada pertandingan kedua grup C AVC Challenge Cup 2024, Selasa (4/6).

Berlaga di Isa town, Bahrain, Indonesia harus mengakui kehebatan Qatar 0-3 (17-25, 15-25, 17-25).

Sebelumnya, Indonesia juga menyerah 0-3 (11-25, 16-25, 9-25) dari Korea Selatan di laga pertama ajang tersebut.

Manajer Timnas Indonesia Loudry Maspaitella mengatakan penampilan Indonesia telah membaik meski kalah di pertandingan itu.

“Secara permainan lumayan bisa mengimbangi Qatar di lapangan, anak-anak tidak lagi demam panggung, tidak seperti lawan Korea di pertandingan pertama,” kata Loudry.

Sebelumnya, Loudry mengungkapkan para pemain Indonesia demam panggung saat melawan Korea di laga pertama AVC Challenge 2024, Minggu (2/6).

“Pertandingan pertama (melawan Korea), demam panggung parah. Lebih parah dibanding saat tampil pertama di Proliga lalu. Benar-benar grogi,” tambahnya.

Namun, Loudry menyayangkan para pemain yang punya kontribusi besar saat melawan Qatar, adalah pemain di luar U-20.

Sebagian pemain Indonesia yang tampil di AVC Challenge ini diisi pemain yang usianya di atas 20 tahun.

Sebagian pemain tim U-20 yang dipersiapkan tampil di Kejuaraan Asia U-20 di Surabaya, akhir Juli mendatang, harus membela Jakarta Garuda Jaya di Proliga yang pekan ini digelar di Bandung, Jawa Barat.

“Kita berharap tim U-20 yang bisa berkontribusi lebih banyak. Sebab, anak-anak ini yang dipersiapkan untuk Kejuaraan Asia U-20 Juli mendatang di Surabaya,” ungkapnya.

Indonesia mengirim para pemain muda karena para pemain senior tidak diizinkan main di AVC Challenge Cup oleh klub mereka.

Pasalnya, saat ini para pemain senior akan tampil kompetisi Proliga 2024. Pekan ini, Proliga akan bergulir di Bandung.

Dengan menduduki peringkat ketiga grup, Indonesia akan menghadapi peringkat ketiga grup A, Filipina, Rabu (5/6/2024). Keduanya bertarung dalam pertandingan perebutan peringkat 9-12.

16 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *