Sport  

Indonesia Terpilih sebagai Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Pemain timnas Indonesia U-20. Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Indonesia terpilih sebagai tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Keputusan itu setelah timnas Indonesia U-20 menempati grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste dan Maladewa usai AFC melakukan pengundian di Kuala Lumpur, Kamis (13/6).

Pelatih timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengatakan bermain di kandang menjadi keuntungan timnya pada babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025. 

Namun, ia tak ingin meremehkan lawannya meski diatasi kertas terlihat mudah. 

“Siapapun yang menjadi lawan kita, akan kita hadapi dengan sangat serius. Semua pemain dan pelatih sudah langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi babak kualifikasi AFC,” ucap Indra.

Indra juga mengatakan timnya ini akan mengambil pengalaman selama ikut di turnamen Toulon Cup 2024 Prancis.

Sebab, skuat Garuda Nusantara bertemu dengan tim-tim besar Eropa seperti Ukraina, Italia, bahkan timnya menghadapi Panama yang merupakan juara bertahan di ajang tersebut.

Selain itu, Indra juga menambahkan Piala AFF bulan depan juga menjadi salah satu sarana yang sangat baik untuk mematangkan dan mempersiapkan timnya.

“Karena mimpi kami besar, sebagai negara besar kami bukan hanya ingin lolos di AFC Asian Cup, setelah sebelumnya di 2018 kita hampir meraihnya kali ini akan kita coba lagi, kami akan mencapai Piala Dunia,” lanjutnya.

Ada 45 tim peserta yang dibagi ke dalam 10 grup, yang berisi lima peserta di lima grup dan empat peserta di lima grup lainnya.

Kualifikasi akan dimainkan antara tanggal 21 dan 29 September 2024.

Sepuluh pemenang grup dan lima tim peringkat kedua terbaik akan melaju ke Final, dengan Tiongkok dijadwalkan menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Finals dijadwalkan akan berlangsung tanggal 6 hingga 23 Februari 2025.

15 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *