Sport  

Jelang Olimpiade Paris 2024, Rifda Irfanaluthfi Training Camp di Belanda

Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi. Foto: NOC Indonesia

apakabar.co.id, JAKARTA – Atlet senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi akan menjalani training camp di Heerenveen, Belanda, jelang Olimpiade Paris 2024.

Rencananya itu dilakukan agar bisa mendapatkan persiapan maksimal saat mengikuti multi event terbesar di dunia tersebut. 

Rifda akan bertolak ke Belanda pada Sabtu (15/6) pagi bersama dengan sang pelatih, Eva Novalia, sambil terus memulihkan kondisi cedera lututnya.

Selain pelatih, Rifda juga akan didampingi oleh fisioterapis selama training camp di Belanda.

Setelah dari Belanda, pesenam berusia 24 tahun itu bersama pelatihnya akan langsung menuju Paris untuk tampil di Olimpiade 2024. 

“Kondisinya saat ini terasa sekali sangat ada peningkatan. Sekarang sudah lebih pede (percaya diri) lagi. Alhamdulillah lututnya sekarang jauh lebih baik, jauh lebih siap secara fisik dan mental,” ucap Rifda dalam keterangan resminya, Kamis (13/6). 

Belanda menjadi pilihan pemusatan latihan karena menurut Rifda dari sisi adaptasi cuaca akan lebih mudah selain alat-alat latihannya disebut sangat bagus serta, aman dan nyaman. Di samping itu, lokasinya cukup dekat dengan Paris. 

Terlebih, pesenam berusia 24 tahun itu merupakan atlet Indonesia pertama yang tampil di Olimpiade dari cabang olahraga senam.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati, memastikan kondisi Rifda saat ini sudah siap untuk ke Olimpiade Paris 2024. 

“Saat tahu kalau cedera, Rida sempat nangis dan bilang kalau ini adalah akhir dari segalanya. Tapi, saya bilang ini bukan akhir, kita akan berjuang bersama-sama. Alhamdulillah Rifda sudah bangkit lagi,” ungkap Ita. 

13 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *