Jerman Lolos 16 Besar Euro 2024, Julian Nagelsmann: Ini Tugas Kami

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann. Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Jerman menjadi tim pertama lolos ke 16 besar Euro 2024. Keberhasilan itu usai menang 2-0 atas Hungaria di Mercedes-Benz Arena, Berlin, Kamis (20/6) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Jamal Musiala (22’) di paruh pertama dan Ilkay Gundogan (67’) di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Der Panzer lolos ke babak 16 besar setelah mengumpulkan enam poin.

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann mengatakan, tugas timnya adalah menjaga impian pendukung untuk terus berlanjut lebih lama lagi di Euro 2024.

“Ini adalah tugas kami untuk membiarkan para penggemar terus bermimpi,” kata Nagelsmann dilansir uefa.com.

Namun mereka harus memainkan laga terakhir di Grup A lawan Swiss demi memastikan finis sebagai juara grup di Senin (24/6) pukul 02.00 WIB.

Di pertandingan itu, Nagelsmann mengungkapkan bahwa ada kemungkinan akan melakukan rotasi.

“Tentu saja mungkin kami mengganti satu atau dua pemain. Kami harus melihat bagaimana kondisi pemain setelah laga ini. Namun, sampai sekarang semua pemain dalam kondisi prima,” ujarnya.

Sedangkan Hungaria harus memenangkan pertandingan terakhir lawan Skotlandia bila ingin lolos fase berikutnya sebagai peringkat tiga terbaik.

Sementara itu, Skotlandia menjaga asa lolos ke babak selanjutnya seusai ditahan imbang Swiss dengan skor 1-1 pada pertandingan Grup A Euro 2024 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Kamis (20/6) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Skotlandia mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Scott McTominay, namun Swiss dapat menyamakan kedudukan lewat Xherdan Shaqiri.

Hasil ini membuat Skotlandia naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan satu poin dari dua laga, sedangkan Swiss tetap menempati posisi kedua dengan empat poin.

16 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *