Sport  

Juara Putaran Final Four Proliga 2024 Jadi Modal JEP di Grand Final

Jakarta Electric PLN menjuarai putaran final four Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (13/7). Foto: PBVSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Tim putri Jakarta Electric PLN (JEP) menjuarai putaran final four Proliga 2024 usai menumbangkan Jakarta Pertama Enduro 3-0 (25-14, 29-27, 25-21) di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (13/7) malam.

Selain itu, Yolla Yuliana dan kawan-kawan meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp 60 juta. Sehari sebelumnya JPE sudah memastikan lolos ke grand final.

Selengkapnya, tim milik BUMN ini pada enam perjalanannya di babak empat besar ini hanya sekali mengalami kekalahan yakni dari Jakarta BIN, pada final four seri pertama di Surabaya, pekan lalu.

Jakarta Electric PLN menjuarai putaran final four Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (13/7). Foto: PBVSI

Pelatih kepala Electric PLN, Chamnan Dokmai sangat puas atas kemenangan yang kembali diraih oleh anak asuhnya.

“Kami sudah dapat tiket grand final, jadi hari ini pemain bisa bermain tanpa beban dan ini justru membuat permainan semakin solid dan variatif,” ucap Chamnan usai laga.

Chamnan menambahkan dirinya kini fokus untuk menyiapkan strategi dan mental untuk menghadapi laga grand final melawan Jakarta BIN di Indonesia Arena, Jakarta, pada Sabtu (20/7).

“Pertandingan grand final bukan hanya soal permainan, tetapi juga mental. Saya yakin seluruh pemain sudah siap menghadapi laga pamungkas,” kata Chamnan.

Sementara itu, pelatih Pertamina Enduro, Eko Waluyo mengatakan tidak bisanya dua pemainnya, Ivanna Vanjak dan Dita Azizah, diturunkan karena cedera, membuat kekuatan timnya menjadi lemah.

“Yah apa mau dikata. Itu materi kami yang ada. Kita persiapkan untuk perebutan peringkat 3-4 saja,” ujar Eko.

41 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *