Sport  

KOI Pastikan Indonesia Berpeluang Tambah Atlet di Olimpiade Paris 2024

Ketum KOI Raja Sapta Oktohari (depan ketiga dari kiri) bersama beberapa pejabat penting menghadapi acara Olympic Day di Lapangan Hockey, Gelora Bung Karno, Sabtu (22/6).

apakabar.co.id, JAKARTA – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) , Raja Sapta Oktohari mengabarkan kontingen Merah Putih berpeluang menambah atlet di Olimpiade Paris 2024.

Hal tersebut diungkapkannya dalam acara Olympic Day di Lapangan Hockey, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6).

Saat ini Indonesia sudah memiliki 21 atlet dari sembilan cabang olahraga yang lolos multi event terbesar dunia tersebut. 

Pria yang akrab disapa Okto itu kembali menyampaikan kabar bagus untuk pasukan Indonesia di Olimpiade nanti.

Ia mengatakan akan ada dua atlet lagi yang dipastikan ikut ke Paris. Apalagi itu tinggal resmi diumumkan.

“Masih ada peluang tambahan atlet, bahwa kemarin ada kabar gembira 2 atlet ganda putri akan lolos,” ucap Okto di acara Olympic Day, Sabtu (22/6).

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk mendoakan para atlet, agar bisa meraih hasil maksimal demi mengharumkan nama Indonesia.

“Kita doakan dengan semangat olimpiade hari kita bisa menggelorakan dan bisa memberikan dorongan terhadap prestasi olahraga Indonesia semakin meningkat lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Anindya Bakrie menambahkan, beberapa atlet yang masih melakukan tahapan kualifikasi agar mendapatkan hasil positif dengan mampu lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Kita masih tunggu beberapa waktu ke depan tidak lama lagi akan final. Karena ada beberapa cabang olahraga seperti panjat tebing yang hari atau besok kita dapat hasilnya,” ucap Anindya.

“Dan masih ada lagi, seperti judo beach volleyball dan aquatik tentunya. Saya lihat akan tambah lagi, makin banyak makin bagus,” lanjutnya.

Anindya Bakrie juga mengungkapkan, saat ini ia tengah fokus pada proses recovery dan menyiapkan kondisi psikologis para atlet.

“Kami dari Cdm dan tim dari NOC memastikan mereka fokus dan nyaman untuk mencapai tujuan. Karena bagaimanapun juga, kalau mereka tenang, nyaman, tentu performa mereka pitch performance atau performa puncak,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Olimpiade 2024 akan diikuti lebih dari 200 negara dan menampilkan 32 cabang olahraga. Ajang tersebut berlangsung di Paris, Prancis, pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. 

17 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *