Sport  

Perkuat Timnas Indonesia, PSSI Bidik Pemain Kelas Eropa

Kevin Diks diincar PSSI untuk perkuat Timnas Indonesia. Foto: fck.dk

apakabar.co.id, JAKARTA – Demi bisa lolos ke Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia membidik pemain kelas Eropa.

Kehadirannya itu diharapkan bisa membuat skuat Garuda semakin kuat saat menjalani babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung September mendatang. 

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dikabarkan terus berupaya membidik pemain FC Copenhagen, Kevin Diks untuk membela Indonesia.

Berposisi sebagai full back dan wing back kanan, pemain kelahiran Belanda, 6 Oktober 1996 itu diprediksi segera dinaturalisasi oleh pemerintah. 

Nantinya, Diks bisa saja menggeser posisi Asnawi Mangkualam atau Sandy Walsh di tim Merah Putih.

Sebab, pemain berusia 27 tahun itu memiliki pengalaman yang berlimpah. Bahkan, ia menjadi andalan timnya saat bertanding di Liga Belgia dan Liga Champions.

Selama berkarier di FC Copenhagen sejak 2021, Diks total sudah menjalani 114 pertandingan dan menciptakan 11 gol. 

Catatan itu yang membuat pelatih Indonesia, Shin Tae-yong meminta PSSI untuk segera naturalisasi sang pemain sebelum skuat Garuda bersaing di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Seperti diketahui, Diks layak mendapatkan  kewarganegaraan Indonesia karena memiliki keturunan dari ibunya yang berasal dari Maluku. 

Sampai saat ini, Timnas Indonesia sudah diperkuat 12 pemain keturunan yakni Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Calvin Verdonk.

Sebenarnya masih ada satu lagi yakni Maarten Paes. Kiper FC Dallas yang sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu saat ini sedang dalam tahap perpindahan federasi dari Belanda ke Indonesia.

20 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *