Sport  

Putri KW Jadi Harapan Terakhir Tunggal Putri di Hong Kong Open 2024

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat tampil di Hong Kong Open 2024. Foto: PBSI

 

apakabar.co.id, JAKARTA – Putri Kusuma Wardani menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang melaju ke perempat final Hong Kong Open 2024.

Pasalnya, dua rekannya di Pelatnas PBSI Cipayung, Gregoria Mariska Tunjung dan Komang Ayu Cahaya Dewi harus tersingkir pada babak 16 besar di Hong Kong Coliseum, Kamis (12/9).

Putri KW berhasil melangkah ke delapan besar setelah hanya berada 4 menit di atas lapangan.

Hal itu dikarenakan lawannya asal Taiwan, Tai Zhu Ying memutuskan mengundurkan diri saat pertandingan berkedudukan 6-2 untuk putri KW.

Mantan tunggal putri nomor satu dunia itu mundur setelah mengalami cedera yang sempat dialaminya saat bertanding di Taipei Open, pekan lalu.

“Saya melihat Tai Tzu Ying belum 100%. Tadi juga terlihat dia agak sakit tapi saya tidak tahu dia akan mundur,” ucap Putri KW.

“Pastinya bukan pertandingan yang kita inginkan, saya berharap cedera dia tidak serius dan bisa segera pulih. Doa terbaik saya untuk Tai Tzu Ying,” lanjutnya.

Di laga berikutnya, Putri KW akan menghadapi Line Højmark Kjaersfeldt (Denmark) yang melaju ke perempat final mengalahkan Kim Ga Eun (Korea Selatan) 21-1915-2121-12

Sementara itu, Gregoria tersingkir dari Hong Kong Open 2024 usia kalah dari Ratchanok Intanon dengan bermain tiga gim, 12-21, 21-15, 10-21.

Hasil ini tentu membuatnya kecewa karena tidak sesuai dengan ekspektasinya. Hal ini dikarenakan ia tidak bermain cukup bagus terutama gim ketiga.

“Tapi ada satu hal positif yang bisa saya syukuri yaitu setelah satu tahun lebih, di dua pertandingan di turnamen ini saya akhirnya bisa lepas tapping lutut saya. Itu cukup membuat saya senang,” ungkap Gregoria.

Meski begitu, Jorji -sapaan akrab Gregoria– akan langsung mempersiapkan diri untuk tampil di China Open 2024 yang berlangsung di Changzhou Olympic Sports Centre, 17-22 September nanti.

“Semoga di China Open minggu depan saya bisa menampilkan yang lebih baik dari ini. Masih ada beberapa hari untuk persiapan jadi saya mau mencoba meningkatkan kondisi fisik saya,” tegasnya.

Sedangkan tunggal ketiga Indonesia, Komang Ayu Cahaya Dewi tersingkir setelah ditaklukkan oleh wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong dua gim langsung, 13-21, 9-21.

17 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *