Sport  

Respon Carlos Pena Usai Jadi Pelatih Baru Persija Jakarta

Pelatih Baru Persija Jakarta, Carlos Pena. Foto: ratchaburifc

apakabar.co.id, JAKARTA – Persija Jakarta memperkenalkan pelatih anyarnya Carlos Pena yang menggantikan Thomas Doll di Nirwana Park, Depok, Sabtu (29/6) sore WIB.

Kesepakatan itu membuat Carlos Pena merasa bangga dan tertantang untuk mengarungi petualangan bersama Macan Kemayoran di Liga 1 2024/2025. 

Secara jam terbang, Carlos Pena yang baru berusia 40 tahun sangat jauh kualitasnya dengan Thomas Doll yang telah melatih sejak awal 2000-an.

Namun, ia mengakui memiliki kelebihan dalam dirinya sebagai pelatih, termasuk saat menangani klub Thailand Ratchaburi FC pada musim lalu. 

“Musim lalu di Ratchaburi merupakan kesuksesan besar, karena kami dapat bertarung menghindari degradasi dan finis di posisi keenam dalam klasemen akhir, dan kami juga dapat melaju sampai perempat final Piala Liga (Thailand),” kata Carlos Pena, Sabtu (29/6). 

Meski demikian, Carlos menyadari banyak pihak meragukan kemampuannya dan dia dapat menerima semua opini terkait dirinya. 

Apalagi statistik menunjukkan persentase kemenangan (win rate) Carlos sebagai pelatih hanya 41 persen.

Carlos Pena saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Persija Jakarta, Sabtu (29/6). Foto: antara

“Saya hanya meminta satu hal. Jangan hakimi saya hari ini. Nilai saya setelah saya menyelesaikan masa kerja saya di Persija, kemudian kita dapat berbicara mengenai angka-angka, mengenai penampilan saya,” tambah Carlos.

Sementara itu, Direktur Utama Persija Ambono Janurianto mengatakan saatnya Macan Kemayoran Bangkit dan menatap kedepan. 

Ia menyampaikan sekarang timnya lebih baik membicarakan permainan Persija bersama Carlos Pena, dibandingkan dengan Thomas Doll. 

“Sekarang kita masuk ke eranya pelatih Carlos Pena. Kita sudah berakhir dengan pelatih Doll. Tentunya kalau kita membuka lembaran baru, kita bisa mempunyai suatu semangat baru, motivasi baru,” tambahnya.

Perihal masa kontrak Carlos Pena yang hanya semusim, Ambono berkilah  ingin melihat prestasi sang pelatih dalam debutnya bersama Persija.

Namun dia membuka peluang kontrak Carlos diperpanjang seandainya membuat Jakarta mencapai prestasi maksimal.

Carlos Pena sebelumnya menukangi klub Thailand Ratchaburi pada musim 2023-2024, klub India FC Goa pada 2022-2023, dan klub Spanyol Albacete U-19 pada 2021-2022.

10 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *