Sport  

Shin Tae-yong Tak Gentar Irak Diunggulkan Lawan Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menilai skuat Garuda tak gentar hadapi Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (6/6) besok.

STY menganggap Irak merupakan momok menakutkan bagi Indonesia mengingat dua pertemuan terakhir selalu menelan.

Jordy Amat dan kawan-kawan kalah 1-5 pada pertemuan pertama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, dan takluk 1-3 pada fase grup Piala Asia 2023.

Selain itu, Irak memang sangat diunggulkan di pertandingan nanti. Hal itu bisa dilihat dari daftar peringkat FIFA, dimana Irak berada di posisi ke-58 dan unggul jauh dari Indonesia yang menempati peringkat ke-134.

“Kita pasti bisa menunjukkan bahwa angka di peringkat FIFA itu hanya sekadar angka,” kata STY pada konferensi pers sebelum pertandingan di Jakarta, Rabu (5/6).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat melakukan konferensi pers jelang menghadapi Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Hotel Sultan, Rabu (5/6). Foto: PSSI

Selisih posisi di daftar peringkat FIFA itu ditegaskan pelatih Shin sama sekali tidak membuat ia dan pasukannya merasa rendah diri.

“Memang secara peringkat FIFA berbeda jauh tetapi saya tetap memberikan motivasi kepada para pemain, dan bisa bermain dengan percaya diri, karena kami sudah kompak dan level kami sudah semakin meningkat,” tuturnya.

Indonesia saat ini menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup F dengan koleksi tujuh poin, atau tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen, Irak.

Tim Garuda hanya memerlukan satu kemenangan dari dua laga tersisa untuk dapat mengamankan tiket ke putaran ketiga.

Setelah bertanding melawan Irak, timnas Indonesia akan memainkan laga terakhir fase grup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina pada Selasa (11/6) mendatang.

 

10 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *