Sport  

Timnas Indonesia U-20 TC di Italia, Indra Sjafri Pantau Pemain Diaspora

Bintang timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka (kiri) menjadi salah satu pemain yang akan tampil bersama timnas Indonesia U-23 di Toulon Cup 2024 di Prancis, Juni mendatang. Foto: dok. Pssi

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengakui masih memantau pemain diaspora jelang mengikuti Maurice Revello Tournament atau Toulon Cup 2024 di Prancis, Juni mendatang.

Indra menambahkan ada beberapa pemain diaspora akan bergabung saat timnas U20 menjalani training camp (TC) di Italia, markas Como 1907 pada 26-31 Mei nanti.

Salah satunya adalah Jens Raven yang kini memperkuat klub FC Dordrecht U-21 dan berposisi sebagai penyerang.

“Jumlah diaspora yang bergabung masih fluktuatif. Mungkin masih ada beberapa yang masih akan kami lihat dulu perkembangannya,” ujar Indra Sjafri.

Selain itu, 6 pemain keturunan yaitu Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, Sacha Deighton, dan D’Leanu Arts berkesempatan menjalani seleksi bersama timnas Indonesia U-20.

Jika memuaskan, Indra Sjafri akan merekomendasikan ke PSSI untuk masuk sebagai program naturalisasi.

Setelah TC, Garuda Muda akan berangkat ke Toulon, Prancis untuk mengikuti turnamen.

Turnamen Toulon diselenggarakan mulai 3-16 Juni. Dalam turnamen itu, Indonesia mengawali babak grup melawan timnas Ukraina U-23 pada 4 Juni.

Kemudian, pada 6 Juni, skuad asuhan Indra Sjafri akan melakoni laga melawan timnas Panama U-21, Jepang U-21 (8 Juni), dan yang terakhir Italia U-21 (12 Juni).

Selain untuk melakoni Turnamen Toulon 2024 di Prancis, skuad Garuda Muda itu juga dipersiapkan untuk mengikuti ajang Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2024, dan persiapan menuju Piala Dunia U-20 2025.

27 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *