JKT48 Jadi Brand Ambassador Sukro Oven, Kolaborasi yang Renyahnya Pecah, Gaslah!

Sukro Oven resmi menunjuk JKT48 sebagai Brand Ambassador - apakabar.co.id
Sukro Oven resmi menunjuk JKT48 sebagai Brand Ambassador. Foto: dok. Febri Kristianto/creastage_id

apakabar.co.id, JAKARTA – Sukro Oven resmi menunjuk JKT48 sebagai Brand Ambassador. Ini menandai dimulainya kolaborasi segar antara dua ikon yang dekat dengan generasi muda Indonesia.

Dengan mengusung tagline “Renyahnya Pecah, Gaslah Bareng JKT48!”, kolaborasi ini menghadirkan semangat baru dari Sukro Oven melalui tampilan kemasan eksklusif, kehadiran maskot baru bernama Sukro-Kun, serta energi positif yang disalurkan JKT48 kepada para penggemarnya.

“Sukro Oven hadir bukan sekadar sebagai camilan, tetapi sebagai simbol keberanian anak muda dalam mengejar mimpi”, ujar Emmanuel Dean, Deputy Marketing Director PT Dua Kelinci dalam keterangannya, Jumat (15/8).

Dengan visi menjadi Snack Penginspirasi dan Kebanggaan Anak Muda, Sukro Oven mengusung misi ‘Dare to Dream and Chase It!’, dimana Sukro Oven diibaratkan seperti ‘teman satu tim’ yang menemani proses jatuh-bangun mengejar mimpi kesuksesan.

Tak hanya soal rasa, Sukro Oven juga menyentuh sisi emosional anak muda yang ingin menjadi diri sendiri, berani tampil beda, dan tetap bangga dengan apa yang mereka sukai.

”Brand ini kita buat lebih kreatif, berani, dan kadang receh—karena anak muda sekarang nggak suka yang kaku,” ungkap Emmanuel.

Manajeman Sukro Oven bersama JKT48 - apakabar.co.id
Manajeman Sukro Oven bersama JKT48. Foto: dok. Febri Kristianto/creastage_id

Berbeda dengan Sukro generasi sebelumnya, Sukro Oven hadir dengan teknologi oven terbaru yang membuat teksturnya lebih ringan dan renyah, namun tetap gurih dan nikmat.

“Kami kini juga membawa jiwa baru, “Nyemil Sukro Oven tuh kayak ngerasain vibes-nya snack Jepang—unik, playful, dan penuh cerita,” imbuh Emmanuel.

Mulai dari kemasan, gaya komunikasi, hingga aktivitas brand, semuanya dirancang untuk terkoneksi secara emosional dengan semangat dan minat anak muda Indonesia yang mencintai pop culture Jepang, dari anime hingga cosplay.

Kolaborasi dengan JKT48 menjadi bukti konkret pendekatan ini. Sukro-Kun pun resmi diperkenalkan sebagai maskot baru Sukro Oven.

“Sebenarnya dia itu adiknya ‘Mas Sukro’ yang lebih berani, nyentrik, dan lebih wibu, haha” ungkap Albert Natalius, Head of Marketing PT Dua Kelinci 1.

Dalam narasi merek, Sukro-Kun digambarkan telah berpetualang ke Jepang untuk belajar budaya, eksplorasi kuliner, dan mencari inspirasi.

Kini, ia kembali membawa semangat baru yang merepresentasikan generasi muda: kreatif, berani, dan nggak takut beda. Sosok Sukro-Kun akan tampil di berbagai platform digital dan aktivasi, termasuk konten kolaborasi bersama JKT48.

Albert menyebut, pemilihan  JKT48 sebagai Brand Ambassador bukan tanpa alasan. Pihaknya melihat keduanya punya semangat yang sama.

Menurutnya, Idol Group paling populer di Indonesia ini dikenal sebagai representasi semangat muda yang enerjik, konsisten, dan terus berkembang.

“Kolaborasi ini kami yakini menjadi cara paling relevan untuk memperkenalkan Sukro Oven secara emosional sekaligus bertumbuh bersama JKT48 sebagai partner strategis” tambah Albert.

JKT48 resmi menjadi Brand Ambassador Sukro Oven - apakabar.co.id
JKT48 resmi menjadi Brand Ambassador Sukro Oven. Foto: dok. Febri Kristianto/creastage_id

Gracia, kapten dari JKT48, menyatakan antusiasmenya diajak kolaborasi sebagai Brand Ambassador.

”Waktu itu udah sempat photo dan video shoot juga, gasabar mau liat hasilnya! Seneng juga karena Sukro Oven udah mau support tour dan konser kemarin! Terima kasih yaa udah full support kita!”,” ujarnya.

Sementara Indah, salah satu member JKT48 menilai bahwa kolaborasi ini sebagai pengalaman yang menyenangkan sekaligus berarti.

“Konsep photo dan video shoot-nya ceria dan dekat dengan anak muda. Dukungan Sukro Oven buat kami benar-benar bikin kami merasa dihargai dan dipercaya,” tuturnya.

Gracia juga menilai bahwa Sukro Oven adalah cemilan yang anak muda banget, rasa enak, gurih, dan nagih. Cocok buat Gen Z dimanapun dan kapanpun.
”Saya berharap, setiap kali fans ngemil Sukro Oven, mereka bisa rasain energi dan kebersamaan seperti saat dukung JKT48,” ucapnya.

Dalam momen peluncuran simbolis, juga dirilis untuk pertama kalinya video komersial resmi kolaborasi Sukro Oven bersama JKT48 yaitu sebuah kampanye yang bukan hanya memperkenalkan wajah baru Sukro Oven, tapi juga membawa semangat baru untuk generasi muda Indonesia.

Kolaborasi ini merupakan langkah awal dari berbagai inovasi dan ‘kejutan’ bersama antara Sukro Oven dan JKT48.

Berbagai bentuk kampanye terintegrasi, mulai dari iklan TV dan digital, aktivasi offline booth di konser dan event komunitas, kemasan eksklusif, hingga berbagai konten kreatif bersama maskot baru, Sukro-Kun, dengan para member JKT48 telah disiapkan.

Dengan menggabungkan dua kekuatan besar dalam budaya pop dan makanan ringan, Sukro Oven dan JKT48 optimis kolaborasi ini akan menjadi salah satu sinergi paling menarik tahun ini.

11 kali dilihat, 11 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *