Bertemu Pengurus DPD PKS Solo, FX Rudy: Ini Salah Satu Obat

Fx Rudy mendapatkan kenang-kenangan sebuah keris dari Ketua DPD PKS Solo. Foto: apakabar.co.id/ Fernando Fitusia

apakabar.co.id, SOLO – Jajaran pengurus DPD PKS Kota Solo menemui pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Solo di Warung Girly Corner, Solo, Selasa (28/05).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo menyebut pertemuannya dengan jajaran pengurus DPD PKS Kota Solo sebagai salah satu obat baginya.

“Jadi ini hari istimewa, bagus. Saya lebih istimewa ketika mas Daryono, pak Sugeng ke rumah saya. Itu merupakan salah satu obat. Karena saya tidak menerima tamu dulu,” ujarnya di tengah-tengah sambutan.

Rudy menganggap jajaran pengurus DPD PKS Kota Solo merupakan tamu istimewa. Hal itu menunjukkan tali silaturahmi yang sesungguhnya masih terjaga.

“Ini silaturahmi sesungguhnya yang telah dibangun PDIP dengan PKS. Bisa ketemu bersama-sama. Ini tamu istimewa yang harus saya temui. Saya tidak ketemu dengan siapapun (sebelumnya),” papar Rudy.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Solo, Daryono mengutarakan kedatangannya untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan hasil penjaringan di internal PKS terkait Pilkada Solo. Menurutnya, salah satu nama yang paling santer beredar adalah kader PDI Perjuangan Teguh Prakosa.

“Kita di PKS ada sebuah proses penjaringan untuk Pilkada Solo. Kita melaksanakan penjaringan kepada seluruh kader di Solo. Kebetulan 1 nama yang paling santer nama kader PDIP Teguh Prakosa, wakil wali kota Solo,” ujarnya.

Selain menjalin silaturahmi dan menyerahkan hasil penjaringan internal, PKS juga berkeinginan untuk melakukan kerja sama lebih konkret ke depan dengan PDIP.

Menanggapi pernyataan Ketua DPD PKS Solo, Daryono, Ketua DPC PDI Perjuangan Solo Fx Hadi Rudyatmo mengaku akan mengomunikasikan hal tersebut dengan DPP PDI Perjuangan. Hal itu penting dilakukan karena semua keputusan terkait pilkada ada di forum tertinggi yang merupakan ranah dari DPP PDI Perjuangan

“Akan kami komunikasikan dengan DPP PDIP. Sarannya seperti apa, tugas saya satu melaksanakan dan memenangkan. Sehingga apapun yang diputuskan ketua umum, kader partai di Solo wajib memenangkan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Rudy berjanji akan segera memberikan tanggapan terkait dengan permintaan DPD PKS Kota Solo tersebut. Pihaknya juga berharap silaturahmi tidak berhenti hanya saat ini saja, namun tetap berlanjut di masa depan.

425 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *