Calon Siswa Polisi Dibegal di Kebun Jeruk, Polisi Tangkap Lima Pelaku

Polda Metro Jaya menangkap lima pelaku kasus begal yang melakukan aksinya terhadap seorang calon siswa (casis) Bintara Polri bernama Satrio (18) di Jalan Arjuna, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Sabtu 11 Mei 2024. Foto: Istimewa

apakabar.co.id, JAKARTA – Polda Metro Jaya menangkap lima pelaku begal yang melakukan aksinya terhadap seorang calon siswa (casis) Bintara Polri di Jalan Arjuna, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu 11 Mei 2024. Korban diketahui bernama Satrio (18).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi membeberkan kelompok begal tersebut berjumlah lima orang. Mereka berhasil diringkus aparat di sejumlah lokasi yang berbeda pada Rabu 15 Mei 2024.

“Pelaku ada lima orang. Perannya tiga orang ini satu kelompok. Mereka spesialis pelaku kejahatan kekerasan,” ujar Ade di Jakarta, Kamis (16/5).

Dari kelompok tersebut ada yang berperan sebagai joki, ada yang berperan sebagai kapten dan ada yang berperan sebagai eksekutor. Selain itu, dua lainnya berperan memasarkan hasil curian sepeda motor dan telepon seluler (hp) kepada pihak lain yang biasa disebut penadah.

Pada kasus ini, seorang pemuda bernama Satrio, casis Bintara Polri dibacok dan dirampas sepeda motornya oleh kelompok begal tersebut. Aksi begal terjadi saat Satrio mengendarai motor hendak ke Polda Metro Jaya untuk mengikuti tes lanjutan.

Ketika sampai di Jalan Arjuna, Kebon Jeruk, korban dipepet tiga orang berboncengan motor. Salah satu pelaku dari pengendara motor tersebut mengeluarkan senjata tajam dan langsung membacok tangan Satrio hingga jarinya nyaris putus.

1,093 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *