Dua Wisatawan Asal Bandung Terseret Ombak di Pantai Selatan, Satu Hilang Tenggelam

Petugas gabungan melakukan pencarian di Pantai Cemara, Cidaun, Cianjur Selatan. Foto : Polsek Cidaun

apakabar.co.id, CIANJUR – Dua wisatawan asal Bandung, Jawa Barat terseret ombak pada saat berenang di pantai Cemara, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Peristiwa nahas itu terjadi pada Rabu (17/4), Pukul 07.30 WIB.

Korban diketahui bernama Radi Ramlan (22) warga Kelurahan Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, dan Nazwar (17) warga Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Dari dua wisatawan yang terseret ombak, satu di antaranya berhasil selamat, yani Nazwar. Sementara satu orang lainnya hilang tenggelam atas nama Ramlan.

Kapolsek Cidaun AKP Munawir kepada awak media mengungkapkan, pada saat itu kondisi pantai sedang tidak banyak orang. Namun kedua wisatawan tersebut berenang hingga akhirnya terseret ombak cukup besar.

“Waktu malam saya itu masih ada di pos pengamanan. Kondisinya pantai kadang surut kadang pasang. Mungkin pada saat wisatawan itu berenang kondisi air lagi pasang,” tuturnya, pada saat dihubungi, Rabu (17/4).

Menurut Munawir,  wisatawan yang selamat tersebut sempat pingsan dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. Hal itu untuk mendapatkan pertolongan pertama dari tenaga kesehatan.

“Korban selamat langsung dilarikan ke Puskesmas Cidaun, sementara korban yang hilang saat ini masih belum ditemukan,” jelasnya.

Saat ini, kepolisian sudah berkordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk melakukan pencarian wisatawan asal Bandung yang hilang tersebut. Pasalnya, pihak keluarga berharap korban bisa segera ditemukan.

“Dari pagi sudah dilakukan pencarian, kita juga sudah minta tolong kepada para nelayan apabila melihat mayit untuk dilaporkan,” tutupnya.

1,466 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *