Kebakaran Pasar Sukanagara, 16 Toko Terbakar

Kebakaran menghanguskan 16 toko di Pasar Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur. Foto ; dokumentasi warga untuk apakabar.co.id

apakabar.co.id,  CIANJUR – Kebakaran melanda Pasar Sukanagara yang terletak di Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu 1 Juni 2024, pukul 00.30 WIB. Akibat kebakaran tersebut, sedikitnya 16 toko hangus terbakar.

Api awalnya muncul dari salah satu toko yang jaraknya tak jauh dari kantor Desa Sukanagara dan terminal.

Operator Pos 1 Damkar Cianjur Micky Arizona menjelaskan, kebakaran dipicu oleh hubungan arus pendek listrik dari salah satu toko. Korsleting telah menyebabkan munculnya api lalu menyebar ke toko lainnya.

“Api merambat ke toko lainnya yang mudah terbakar seperti petasan. Kebanyakan toko sembako, toko plastik, toko minyak, toko sepatu, dan tempat penyimpanannya berbahan kayu,” tuturnya saat dihubungi, Sabtu (1/6).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian akibat kebakaran mencapai Rp2 milyar.

“Besar kerugian perkiraan 2 milyar. Banyak barang-barang dagangan hangus terbakar tak bisa diselamatkan,” jelasnya.

Menurut Micky, hingga pagi ini petugas damkar dari Pos 6 Sindangbarang, Pos 5 Cibeber dan Pos 1 Cianjur masih terus melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada titik api yang berpotensi menimbulkan kebakaran susulan.

“Sejak malam, empat unit mobil damkar di kerahkan ke lokasi dan saat ini petugas masih lakukan pendinginan dan bekerja di lokasi,” tutupnya

1,103 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *