Podcast Bareng Apakabar, Menteri Sandi Komit untuk Teluk Balikpapan

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno (kanan) dalam podcast bersama apakabar.co.id. Bersama dia juga ada pengamat kebijakan publik Indra Charismiadji. Foto: apakabar.co.id

apakabar.co.id, JAKARTA – Menteri Pariwisata Sandiaga Uno mengapresiasi kehadiran apakabar.co.id. Ia berharap media ini jadi mitra strategis. Khususnya dalam mempromosikan wisata andalan Nusantara.

“Apalagi IKN. Di sana banyak sekali destinasi berbasis budaya dan alamnya,” jelas Sandiaga dalam poadcast khusus bersama apakabar.co.id, Rabu (27/3) lalu.

IKN berada di Kalimantan Timur. Tepatnya Teluk Balikpapan. Sebuah kawasan dengan keanekaragaman hayati tingkat tinggi atau high biodiversity.

Soal ini, Menteri Sandi berkomitmen untuk melindungi. Apalagi sejalan dengan salah satu misinya. Yakni mengembangkan ecotourism sebagai destinasi superprioritas.

“Teluk Balikpapan harus dilindungi,” jelasnya kepada media ini.

Pemimpin Redaksi apakabar.co.id, Fariz Fadhillah menjelaskan siniar dengan Sandi bagian dari roadshow ke kementerian. Untuk mengupas current issue dan capaian-capain kerja para menteri. Termasuk apa apa saja tantangan terbesar saat ini.

“Publik perlu tahu. Dan Kita mendorong mesti banyak menteri yang seperti Sandi berbicara lugas ke publik apapun mediumnya,” kata Fariz.

Teluk Balikpapan terkenal dengan rimbunnya mangrove primer, dugong, bekantan, ataupun endemik pesut tawarnya. Lebih dari itu, kawasan ini jadi sumber penghidupan suku Balik dan para nelayan.

Tak banyak daerah seistimewa Teluk Balikpapan. “Semoga keberadaannya tidak tergerus IKN,” jelasnya.

Mau tau apa saja yang dibahas bersama Mas Menteri? Nantikan keseruan lengkapnya di channel YouTube apakabar.co.id ya guys.

Pemimpin Redaksi apakabar.co.id, Fariz Fadhillah memberikan kenang-kenang karikatur kepada Menteri Pariwisata Sandiaga Uno. Foto: apakabar.co.id

Ringan dan Berguna

60 persen pengguna internet di Indonesia berusia 15-29 tahun. Mereka tak perlu lagi berita berat.

Media online butuh berita ringan-seringan ringannya. Secepat-cepatnya.

Maka, bukan lagi soal pendek atau panjangnya naskah. Tapi ringan atau tidak. Berguna atau tidak.

Portal berita dan hiburan pun jadi situs yang paling digandrungi anak muda. Sayang tak semuanya ringan dan berguna.

apakabar.co.id pun bertekad menjadi portal berita multimedia yang digandrungi anak muda.

Jualan utamanya bukan cuma kecepatan. Namun juga kedalaman dan analisis informasi. Yang tak mengesampingkan berita-berita hiburan terbaru, gaya hidup dan olahraga.

Kemasannya pun tak hanya melulu memainkan narasi, namun juga video dan infografis yang ciamik.

Anak muda menjadi kunci. Mereka penentu tren saat ini. Merekalah kelompok paling berpengaruh. Di tangan mereka nasib bangsa ditentukan.

Maka, menjawab kebutuhan pembaca muda menjadi strategi jitu bisnis media massa saat ini. “Create crowd first, money will follow”.

Namun jangan lupa. Pers bukan sekadar bisnis. Tapi adalah alat perjuangan. Peradaban masyarakatnya ditentukan oleh seberapa berkualitasnya jurnalismenya. “Technologi is easy, journalism is hard”

Maka mengolaborasikan kebutuhan pasar dengan pers yang bertanggung jawab menjadi tujuan apakabar.co.id ke depan.

50 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *