Polres Cianjur Kerahkan 317 Personel untuk Pengamanan Malam Takbiran

Petugas gabungan pada saat melakukan koordinasi untuk pengamanan malam takbir di Kabupaten Cianjur. Foto: apakabar.co.id/ Riski Maulana

apakabar.co.id, CIANJUR – Polres Cianjur menurunkan sebanyak 317 personel gabungan untuk mengamankan malam takbiran atau malam lebaran 2024, pada Selasa (9/4). Tim gabungan akan melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengungkapkan, ratusan personel gabungan tersebut terdiri dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur. Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik atau posko pengamanan.

“Agar perayaan malam takbir ini berjalan aman dan kondusif, mereka ditempatkan di sejumlah titik keramaian,” tuturnya, Selasa (9/4).

Aszhari memastikan jajarannya mengantisipasi berbagai potensi kerawanan di malam takbiran, seperti aksi gerombolan bermotor, dan antisipasi kecelakaan lalu lintas.

“Kami juga perintahkan jajaran polsek melakukan penyekatan konvoi atau iring-iringan takbir keliling di wilayahnya masing-masing agar tidak masuk ke Kota Cianjur,” paparnya.

Menurut Aszhari, penyekatan tersebut dilakukan untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi warga Cianjur, sekaligus upaya pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita tidak melarang adanya konvoi kendaraan pada malam takbir, namun untuk tidak memasuki wilayah dalam Kota Cianjur,” tegasnya.

Selain itu, Aszhari menegaskan, pihaknya akan menindak tegas terhadap tindakan kriminalitas dan pihak-pihak yang mengganggu keamanan serta ketertiban umum.

“Tim mobile juga kita kerahkan, kami juga meminta masyarakat untuk berperan aktif untuk menjaga lingkunganya masing-masing, serta segera melapor apabila adanya tindakan kriminalitas,” tutupnya

689 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *