SBR Dorong Generasi Muda NU Kompeten Berwirausaha

Anggota DPR RI Syamsul Bahri R (memegang mic) hadir dalam Konfercab II ISNU Tanah Bumbu di Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (20/7). Foto: Ahmad Sairani/apakabar.co.id

apakabar.co.id, TANAH BUMBU – Anggota DPR RI Syamsul Bahri R (SBR) melecut semangat generasi muda Nahdatul Ulama (NU). Agar eksis dan punya daya saing dalam dunia usaha.

“Sebagai contoh program makan bergizi gratis presiden terpilih Prabowo Subianto. Harus diambil peluang usahanya atau pengelolaannya. Misalnya penyediaan beras, ikan dan sayur mayor,” tuturnya di sela Konfercab II ISNU Tanah Bumbu di Batulicin, Sabtu (20/7).

ISNU kepanjangan dari Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama. Kebetulan SBR adalah dewan penasehat di sana. Ia diundang hadir.

Di sana SBR berpesan agar generasi muda NU membekali diri. Tak hanya ilmu pengetahuan, tapi juga kemampuan dan kompetensi kewirausahaan.

“Semua orang bisa mencobanya. Berusaha selalu bisa mengikuti pola perkembangan zaman agar tidak ketinggalan dan bisa hidup bahagia, sejahtera lahir dan batin,” tutur anggota komisi keuangan itu.

Apalagi, ISNU adalah organisasi yang berbasis intelektual dan spiritual. Kata SBR, mesti mampu turut mencerdaskan masyarakat.

Tak hanya kecerdasan intelektual. Tapi juga spiritual dan moralitas yang bagus.

“Hal ini akan menjadi modal untuk membangun Tanah Bumbu yang lebih maju” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PC ISNU Tanah Bumbu Muhammad Akram Sadli berharap organisasinya mandiri. Baik dalam berorganisasi, maupun ekonomi.

“Saya mengajak anggota ISNU untuk bekerja sama, bahu membahu, bergotong royong dalam menjalankan program PC ISNU Tanah Bumbu,” tutupnya.

99 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *