Situasi Politik Memanas, Hanura Siapkan Strategi di Pilkada 2024

Ketum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang. Foto: apakabar.co.id/Andrew Tito

apakabar.co.id, JAKARTA – Partai Hanura punya target penting dalam Pilkada 2024 yang dipastikan bakal berlangsung sengit.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang saat rapat pimpinan nasional (rapimnas) II tahun 2024 di aula Mercure Hotel Ancol Jakarta Utara, Jumat (7/6).

Oso, sapaan akrab Oesman Sapta, mengatakan partai Hanura akan bersikap tegas dengan situasi politik terkini hingga mempersiapkan strategi agar target tercapai di Pilkada 2024.

“Ya memang Rapimnas kali ini sangat menggelitik karena situasi politik yang memang harus dibahas sesuai dengan kondisi yang terjadi dari mulai kita bertarung di dalam politik sesuai dengan jadwal-jadwal partai politik dalam Pileg, Pilpres dan Pilkada yang akan datang ini, itu tentunya,” ujar Oesman.

Oso menegaskan Hanura berkomitmen untuk berperan penting membangun setiap daerah di Indonesia dan menggunakan momen Pilkada ini jadi media untuk mencapai tujuan tersebut.

“Ya targetnya tentu kita ingin berperan di setiap daerah karena tagline kita itu berpihak kepada daerah. Itu salah satunya,” ujarnya.

Oso mengaku Hanura menentukan berapa jumlah gubernur maupun bupati wali kota yang merupakan kadernya untuk bertarung dalam Pilkada tahun ini.

Oso mengaku Hanura saat ini sedang membaca situasi dan berdiskusi dulu dalam Rapimnas kali ini.

“Kalau umpamanya target, tentu kita target melihat kondisi daripada kemenangan partai itu. Kedua, rakyat sudah pintar memilih, belum tentu yang banyak partainya itu dia memberikan figur yang betul-betul dicintai oleh rakyatnya,” ujarnya.

Oso mengatakan ada evaluasi strategi untuk memenangkan Pilkada.

“Jadi perlu adanya evaluasi-evaluasi yang kalau daerah, dia bersatu dan dapat mengusulkan sesuatu yang betul-betul dibutuhkan daerah itu. Jadi kualitas manusia yang menjadi pemimpin daerah, dari bupati, walikota, sampai dengan gubernur,” ujarnya.

20 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *