Bungkam Vietnam 1-0, Timnas Indonesia Jaga Asa ke Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikry dan rekan-rekannya merayakan kemenangan skuat Garuda melawan Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Gelora Bung Karno, Kamis (21/3) malam. Foto: instagram/timnasindonesia

apakabar.co.id, JAKARTA – Timnas Indonesia sukses merebut kemenangan dramatis melawan Vietnam 1-0 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3) malam.

Skuat Garuda berhasil mengalahkan lawannya berkat gol semata wayang yang dicetak Egy Maulana Vikri (52) di babak kedua.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Rizky Ridho dan kawan-kawan sebenarnya tampil kesulitan menembus pertahanan lawan.

Pada babak pertama, Indonesia memang mampu memberikan tekanan ke Vietnam. Namun tim tamu juga bermain cukup agresif di sepanjang permainan.

Sayang, kedua tim sama-sama tidak berhasil mencetak gol hingga turun minum.

Di paruh kedua, pelatih Shin Tae Yong melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan pemain-pemain segar seperti Pratama Arhan, Sandy Walsh, dan Egy Maulana Vikri.

Perubahan itu membawa dampak positif, terutama dengan Arhan yang memberikan kontribusi besar dalam serangan Indonesia.

Pada menit ke-52, lemparan jarak jauh yang dilepaskan Arhan tak mampu diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Vietnam.

Egy Maulana Vikri berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang lawan yang dijaga Nguyen Filip. Ia pun berhasil mencetak gol dan membawa Indonesia unggul 1-0.

Meski Vietnam berusaha keras merespons, pertahanan kokoh Indonesia dan penampilan gemilang Adi Satryo di bawah mistar gawang membuat Vietnam kesulitan mencetak gol.

Meskipun demikian, permainan terbuka terjadi di sisa waktu, tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta. Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 bertahan.

Kemenangan ini sangat penting bagi Indonesia menjaga asa lolos ke babak berikutnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan perjuangan yang gigih dan semangat juang yang tinggi, Timnas Indonesia berhasil membalikkan keadaan dan menorehkan hasil positif dalam pertandingan yang penuh dengan ketegangan ini.

Selanjutnya, Indonesia akan berkunjung ke Vietnam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Hanoi, Selasa (26/3).

28 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *