Sport  

DXI Community Camp Jadi Wadah Kopdar Komunitas Pencinta Olahraga Ekstrem

DXI Community Camp dimulai, berbagai komunitas pencinta olahraga ekstrem berkumpul di Waduk Jatiluhur - apakabar.co.id
DXI Community Camp dimulai, berbagai komunitas pencinta olahraga ekstrem berkumpul di Waduk Jatiluhur. Foto: dok. DXI

apakabar.co.id, JAKARTA – Deep and Extreme Indonesia (DXI) memulai rangkaian pra-event melalui DXI Community Camp di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Sabtu dan Minggu (4-5/5).

Lebih dari 250 peserta dari berbagai komunitas pecinta olahraga ekstrem, diving, olahraga air, dan adventure outdoor turut hadir selama 2 hari.

Project Manager Deep and Extreme Indonesia, Aquila Sumampouw mengatakan DXI Community Camp hadir untuk merangkul komunitas dengan menyediakan wadah berkumpul guna mempererat persahabatan.

“Community Camp tidak hanya sekadar tempat berkumpulnya, namun jadi rumah bagi para komunitas di mana bisa menjadi tempat munculnya konsep-konsep yang penuh semangat, berbagi pengalaman menarik dan terjalinnya persahabatan,” ujar Aquila dalam keterangannya, Minggu (5/5).

Community Camp menjadi tempat terintegrasi dan kegiatan menarik untuk menemukan tantangan baru bagi para pecinta olahraga ekstrem.

Rangkaian acara yang dihadirkan antara lain berkemah dan cross hobbies seperti Stand Up Paddling, Kayaking, Fishing, Adventure Motorcycle, Surf Skate, dan Electric Mountain Bike.

Para peserta akan diberikan “Passport DXI” untuk mengumpulkan stamp sebanyak-banyaknya setelah melakukan kegiatan cross hobby.

Passport DXI tersebut akan berlaku selama 3 tahun dan memberikan banyak keuntungan bagi peserta ketika mengikuti acara selanjutnya.

Peserta yang hadir di Community Camp tidak hanya berasal dari komunitas tertentu, tapi juga dari masyarakat umum.

Dalam Community Camp juga tersedia market place dengan harapan bisa memfasilitasi para peserta mencari barang-barang yang dibutuhkan untuk penunjang hobi mereka.

Selain itu, dalam Community Camp juga ada kegiatan DXI Conservation 2024, yaitu penebaran sebanyak 500 bibit ikan Gurame.

Hal itu bertujuan untuk menjaga ekosistem dan ketersediaan kuantitas ikan di Waduk Jatiluhur.

DXI Community Camp akan dilanjutkan dengan acara utama yaitu pameran DXI yang akan diadakan pada 30 Mei sampai 2 Juni 2024 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

DXI akan menjadi pameran yang berfokus pada olahraga ekstrem, diving, olahraga air, dan adventure outdoor terbesar di Asia.

Selain menghadirkan pengalaman dan inovasi di olahraga air dan diving, DXI memperluas jangkauannya untuk merangkul berbagai jenis olahraga ekstrem di daratan lainnya.

“Rencananya, melalui sebuah acara yang diramu dari dan untuk komunitas, DXI tidak hanya memperkenalkan dan memperluas industri olahraga ekstrem lainnya, namun juga membuka pasar baru untuk memperkuat industri wisata di Indonesia,” tutup Aquila.

44 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *