Sport  

Persija dan PSIS Ditantang 2 Klub Raksasa Malaysia di JIS

apakabar.co.id, JAKARTA – Dua klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta dan PSIS Semarang bakal bersaing dengan dua klub raksasa Malaysia Selangor FC dan Sabah FC di turnamen bertajuk ‘RCTI Premium Sports’ yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada 30 Mei hingga 2 Juni mendatang.

Kompetisi ini adalah bagian dari komitmen RCTI dalam mendukung program pemerintah untuk mengembangkan budaya olahraga di masyarakat, serta meningkatkan prestasi olahraga, khususnya sepak bola Tanah Air di level internasional. 

“Persaingan empat tim unggulan tersebut, pastinya akan memberikan pertandingan spektakuler yang menghibur seluruh pecinta sepak bola, khususnya masyarakat Indonesia,” kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI dalam jumpa pers, Rabu (8/5).

Persija, PSIS, Selangor FC, dan Sabah FC mengikuti turnamen bertajuk RCTI Premium Sport. Foto: istimewa

Hadiah yang diberikan juga cukup besar yakni, juara pertama mendapatkan uang sebesar USD30.000 sekitar Rp 482 juta beserta Piala Rajawali untuk tim dan medali bagi para pemain.

Juara ke-2 menerima uang sebesar USD15.000 (Rp 241 juta) berikut medali bagi para pemain, juara ke-3 mendapatkan uang USD10.000 (Rp 160 juta) serta medali untuk para pemain, dan posisi ke-4 meraih USD5.000 (Rp 80 juta).

Selain itu juga, disediakan pelakat bagi penerima penghargaan seperti, Man of the Match, MVP of the Tournament, Goal of the Tournament dan Fair Play Award.

Bahaya, Shin Tae-yong Ungkap Masalah Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Guinea

Aturan main menggunakan format semifinal, dimana yang menang di laga perdana akan melenggang ke babak final.

Waktu bermain adalah 2×45 menit dan apabila skor tetap imbang hingga waktun ormal berakhir, maka akan dilanjutkan dengan adu pinalti. Untuk pergantian pemain, tidak dibatasi.

Kompetisi ini disiarkan langsung oleh RCTI, MNC Vision, K-Vision serta Vision+, dimana pertandingan perdana akan digelar pada 30 Mei 2024, pukul 17.00 WIB serta pertandingan kedua pukul 19.30 WIB.

Pertandingan berikutnya pada 2 Juni 2024, digelar pada waktu yang sama yakni 17.00 dan 19.30 WIB, dengan perebutan juara ke-3 di pertandingan pertama, lalu lanjut perebutan juara pertama di pertandingan kedua.

37 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *