Sport  

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Dipastikan Bisa Tampil Melawan Vietnam

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen saat disumpah sebagai WNI. Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dipastikan bisa membela timnas Indonesia melawan Vietnam dalam lada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuat Garuda akan menghadapi tuan rumah Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/) malam.

Manajer timnas Indonesia, Sumardji telah mengonfirmasi keterlibatan kedua pemain naturalisasi tersebut dalam pertandingan nanti.

Dua pemain ini baru-baru ini menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 18 April 2024. Kepastian itu usai menjalani sumpah menjadi WNI dan menyelesaikan proses administrasi yang diperlukan oleh PSSI.

“Insya Allah bisa dimainkan untuk pertandingan besok,” ujar Sumardji kepada awak media Senin (25/3).

Meskipun proses naturalisasi mereka sudah selesai satu pekan lalu, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum dapat bergabung dengan timnas Indonesia pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (21/3) lalu.

Pasalnya, berkas keduanya pemain itu masih dalam proses perpindahan federasi.

Namun, Sumardji memberikan kabar baik bahwa kedua pemain tersebut dapat dimainkan dalam laga melawan Vietnam di Hanoi.

Meskipun keputusan akhir tentang apakah kedua pemain tersebut akan dimainkan kembali ke pelatih Shin Tae-yong. Sumardji memastikan bahwa persyaratan untuk mereka bisa dimainkan telah dipenuhi.

“Tapi untuk diturunkan atau tidak itu keputusan coach Shin, untuk urusan persyaratan, keduanya sudah bisa dimainkan,” ujarnya

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sendiri telah terlihat berlatih bersama timnas Indonesia baik di Jakarta maupun Vietnam.

Kedatangan Ragnar Oratmangoen menjadi harapan bagi Shin Tae-yong, terutama dalam memperkuat lini depan timnas Indonesia yang dinilai masih kurang tajam.

Dengan demikian, kehadiran Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen di lapangan bisa menjadi kunci bagi timnas Indonesia untuk mengatasi tantangan di Stadion My Dinh, Hanoi, yang selama 20 tahun terakhir belum pernah mereka menangkan.

22 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *