Sport  

Timnas Indonesia Pecahkan Rekor di Vietnam, Erick Thohir: Fokus Laga Berikut

Penyerang timnas Indonesia Ramadan Sananta (kanan) merayakan golnya ke gawang Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3). Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian gemilang timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan dan rekan-rekan menunjukkan performa luar biasa usai mengalahkan Vietnam 3-0 pada pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam.

Kemenangan tersebut juga memecahkan rekor negatif Indonesia yang sudah lama tidak memenangkan pertandingan di kandang Vietnam, tepatnya pada 2024.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih tiga poin di kandang Vietnam. Mental dan ketenangan para pemain tentu patut mendapatkan apresiasi,” ujar Erick pada Selasa (26/3).

Erick menyoroti mental baja para pemain yang tidak gentar bermain di kandang lawan, sementara ia juga menekankan bahwa perjuangan Indonesia belum berakhir.

“Kini, timnas berada di posisi kedua dengan tujuh poin, unggul empat poin dari Vietnam. Kita hanya perlu satu kemenangan lagi dari dua laga terakhir saat menjamu Irak dan Filipina di Jakarta,” jelas Erick.

Kemenangan ini membuka peluang besar bagi timnas Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga Pra Piala Dunia 2026 Zona AFC dan secara otomatis mengamankan tempat di AFC Asian Cup 2027 tanpa harus melalui kualifikasi.

20 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *