Resmi, Acil Odah Didukung Paloh di Pilgub Kalsel 2024

Keduanya diterima langsung oleh Paloh di Nasdem Tower.

Acil Odah diterima langsung oleh Surya Paloh di Nasdem Tower, Rabu (29/5).

apakabar.co.id, JAKARTA – Pilgub Kalsel semakin dekat dan sengit. Bakal calon bermunculan mendeklarasikan dukungan.

Teranyar, Raudhatul Jannah alias Acil Odah resmi mendapat dukungan Surya Paloh. Berpasangan dengan kader Nasdem Ahmad Rozani.

Siang tadi, Rabu (29/5), mereka berkumpul di Nasdem Tower, kawasan Cikini, Jakarta. Tak cuma silaturahmi, mereka juga membahas strategi di Pilgub Kalsel 2024.

Dalam persamuhan tadi, tampak pula anggota DPR RI terpilih, Rahmat Trianto. Ketua DPD Nasdem Tanah Bumbu ini membenarkan dukungan Paloh.

“Iya, Partai Nasdem resmi memberikan dukungan kepada pasangan Acil Odah dan Rozani untuk maju Pilgub Kalsel,” jelas  Rahmat dihubungi apakabar.co.id.

Acil Odah tak sendiri. Selain Rozani, ada pula sang suami, Sahbirin Noor. Gubernur Kalsel itu tampak ditemani pengurus Golkar sekaligus ketua DPRD Kalsel Supian HK. Mereka diterima langsung oleh Paloh di ruangannya.

Rahmat berkata kini keduanya diminta fokus bersosialisasi. “Poinnya jelas, Pak Surya Paloh mendukung,” jelasnya.

Acil Odah saat ini aktif sebagai ASN. Jabatannya kepala Dinas Kesehatan Kalsel. Sedang Rozani pengurus Nasdem wilayah Kalsel. Ia memiliki basis massa di Banua Anam. Terutama wilayah Banjar.

Dukungan Paloh menjadi modal penting untuk menantang Muhidin. Sebelumnya sang petahana lebih dulu mendeklarasikan diri dengan tokoh pemuda sekaligus pewaris kerajaan bisnis Hasnur Grup, Hasnuryadi Sulaiman.

Nasdem memiliki 10 kursi di DPRD Kalsel. Sedang Golkar 13 kursi. Gabungan suara kedua partai lebih dari cukup untuk satu tiket di kontestasi Pilgub Kalsel.

274 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *