BREAKING! Lisa Halaby Didukung PKB, Skenario Kotak Kosong Dimulai

Bakal calon Wali Kota Banjarbaru Lisa Halaby menerima SK dukungan dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Jakarta, Minggu (18/8) sore. Foto: Istimewa

apakabar.co.id, JAKARTA – Kabar mengejutkan keluar dari PKB. Partai besutan Muhaimin Iskandar tiba-tiba beralih dukungan ke Lisa Halaby.

Sebelumnya, PKB komit mendukung Aditya Mufti Ariffin. Sebulan belakangan pernyataan para petinggi partai bulat mendukung Adit mewarnai pemberitaan media massa.

Pun, surat rekomendasi dukungan sudah diberikan PKB kepada Aditya di tingkat wilayah.

Bahwa PKB akan mendukung Lisa, sempat menjadi isu. Namun isu itu kemudian telah dibantah oleh DPC PKB Banjarbaru.

“Kami tetap Aditya-Said,” jelas Ketua PKB Banjarbaru Ririk Sumari, 5 Agustus 2024.

Sejak pagi tadi, Ririk tak menjawab upaya konfirmasi media ini terkait beralihnya dukungan PKB.

Minggu (18/8) siang, foto Lisa Halaby menerima surat dukungan dari PKB beredar. Surat diberikan dalam serah terima dokumen model.b.persetujuan.parpol.KWK.

Pantauan media ini, penyerahan dukungan Lisa berlangsung di Hotel Firemont Senayan, Jakarta Pusat. Setelah ini, seremonial pengusungan kabarnya juga akan dilakukan di DPW PKB Kalsel.

Tak ada petinggi PKB yang memberikan komentar. Apakabar juga sudah menghubungi, namun Ketua DPW PKB Kalsel Horman tak merespons.

Pengamat politik Kalsel, Uhaib Asad tak terkejut oleh kabar ini. Sejak pagi ia sudah menerima kabar bahwa PKB akan beralih mendukung Lisa Halaby. “Selain karena faktor kegenitan calon, partai menjadi pedagang musiman di Pilkada sudah jamak terjadi,” jelas doktor politik jebolan Brawijaya ini.

“Dan skenario kotak kosong pun dimulai,” pungkasnya.

Enam kursi parlemen menjadi syarat mencalonkan diri di Pilwali Banjarbaru. Dukungan PKB ke Lisa menggenapi sikap Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, PKS, Nasdem dan PDIP.

PKB meraih tiga kursi di Pileg 2024 tadi di Banjarbaru. Maka pupuslah harapan petahana Aditya yang sampai hari ini baru didukung oleh PPP selaku pemilik 3 kursi parlemen.

1,706 kali dilihat, 3 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *