News  

DPD Golkar Gelar Apel Kemenangan RIDO, Ridwan Kamil Paparkan 4 Strategi Kemenangan

apakabar.co.id, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jakarta menggelar Apel Pemenangan Pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di DPD Golkar Jakarta, Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2024).

Ridwan Kamil-Suswono dan perwakilan 15 partai politik KIM Plus Jakarta ikut hadir dalam apel tersebut

Ketua DPD Partai Golkar Ahmed Zaki Iskandar menagaskan semua kader Golkar berkomitmen memenangkan Ridwan Kamil – Suswono di Pilkada Jakarta.

“Sekali lagi kader kita bang Ridwan Kamil, kita berikan kesempatan yang seluas-luasnya membangun kota yang kita cintai, yaitu kota Jakarta. Setuju semuanya ya?,” kata Ahmed Zaki. 

Ia pun menyebut sosok Ridwan Kamil sebagai sosok yang berpengalaman.

“Beliau (Ridwan Kamil) sudah pengalaman jadi gubernur di Jawa Barat, juga background-nya arsitek tentu saja mendesain dan membangun adalah keahlian beliau, begitu juga Pak Suswono sudah pernah di kabinet,” tambahnya. 

Di tempat yang sama Ketua Tim Sukses (Timses) Pemenangan Pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) Ahmad Riza Patria, mengatakan jika RIDO tidak akan menjelekkan pasangan lain di Pilkada Jakarta. 

“Jangan menjelek-jelekkan, menghina membully, menyalahkan pasangan lain atau partai lain,  pasangan Rido dengan Rido allah mari kita tunjukkan,mari kita buktikan bahwa kita partai koalisi yang mengusung selalu menjadi contoh, menjadi teladan dengan segala kesederhanaannya,” kata Riza.

Dalam apel tersebut Ridwan Kamil, memaparkan empat strategi yang dilakukan pasangan calon (paslon) Rido untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta satu putaran.

mengungkapkan rencana mereka untuk memenangkan Pilkada dalam satu putaran.

Strategi pertama adalah melakukan “blusukan” atau interaksi langsung dengan masyarakat. Ridwan Kamil menekankan pentingnya turun ke lapangan untuk menyampaikan visi dan misi RIDO, seperti program dokter keliling untuk lansia dan kredit tanpa agunan untuk kaum dhuafa.

Kedua adalah menyasar tokoh masyarakat. Ridwan percaya bahwa tokoh masyarakat dapat membantu mengurangi angka golput dengan memberikan informasi dan arahan kepada warga menjelang hari pemungutan suara.

“Tokoh-tokoh di bawah tolong disilaturahmikan,” ujarnya.

Strategi ketiga melibatkan penyelenggaraan acara-acara komunitas, seperti senam pagi, yang bertujuan menciptakan suasana positif dan menyenangkan. Ridwan berharap cara ini dapat membuat kampanye politik terasa lebih akrab dan tidak menegangkan.

Strategi terakhir adalah memanfaatkan media sosial untuk menampilkan visi, misi, dan prestasi program RIDO. “Tolong dikencangkan. Cukup dua saja di sosial media, tampilkan prestasi-prestasi kami terdahulu dan solusi-solusi kami di masa depan,” pesannya, menekankan pentingnya media digital dalam kampanye modern.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan Jakarta yang lebih inklusif, hijau, dan berkelanjutan. 

“Makanya 2 tahun pertama yang akan kami lakukan bapak ibu, kita akan menghijaukan seluruh jalan-jalan di Jakarta, Dibantu oleh kader-kader KIM Plus,” pungkasnya. 

11 kali dilihat, 11 kunjungan hari ini
Editor: Andrey Gromico

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *