Fix! Gelora Gabung Tamliha di Pilbup Banjar Tanpa Mahar

Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik menyerahkan SK dukungan kepada Syaifullah Tamliha untuk Pilbup Banjar di Media Center Gelora Jakarta, Selasa (13/8). Foto: apakabar.co.id

apakabar.co.id, JAKARTASyaifullah Tamliha memantapkan langkah menuju Pilbup Banjar di Kalimantan Selatan. Ia resmi dapat dukungan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Komitmen dukungan itu diserahkan langsung oleh Sekjen Gelora Mahfuz Sidik di Jakarta, Selasa (13/8) sore. Mereka didampingi petinggi partai lainnya. Termasuk Ketua DPW Gelora Kalsel, Riswandi.

Memantapkan dukungan ini, Gelora bakal segera melengkapi kebutuhan dokumen pencalonan Tamliha. Termasuk B1KWK. Yakni surat resmi rekomendasi untuk dibawa ke KPU.

“B1 KWK-nya akan segera dikeluarkan,” kata Mahfuz di sela penyerahan SK komitmen dukungan.

Gelora berkomitmen memberi dukungan lantaran satu frekuensi dengan Tamliha. Visi mereka sama. Ingin membangun Kabupaten Banjar.

Tamliha dipandang sebagai figur yang layak memimpin Banjar. Ia berpengalaman dalam dunia politik dan legislatif.

“Kami melihat beliau adalah figur yang memasyarakat,” ungkap Sekretaris Desk Pilkada DPP Gelora Junef Ismaliyanto.

Dengan latar belakang dan figur itu, ia yakin Tamliha punya kans besar memenangkan pilbup. Junef memastikan, Gelora siap berjuang di Tanah Banjar.

“Kami berharap, kerjasama Gelora dan Pak Syaifullah bisa memberikan langkah kemenangan untuk beliau,” tuturnya.

Di sisi lain, Tamliha merasa dukungan ini begitu berharga. Apalagi ia tak asing dengan Gelora. Ia mengenal baik pengurus partai ini.

“Karena Ketum ataupun Sekjen Gelora adalah kolega saya di DPR. Jadi saya tidak asing lagi, sebab sudah terbiasa bergaul,” ungkap politikus PPP itu.

Dengan dukungan ini, Tamliha kini memiliki enam kursi legislatif. Karena PPP sudah punya lima.

Artinya, ia tinggal memastikan tiga lagi untuk memenuhi syarat pencalonan Pilbup Banjar. Di mana, aturannya mematok sembilan.

Terkait hal itu, Tamliha mengeklaim sudah mencukupi kursi dukungan. Lantas, apa saja partainya? Ia belum mau membuka.

Tapi ia memastikan, dukungan yang diberikan parpol pendukung tanpa mahar.

“Alhamdulillah semua pimpinan parpol menganggap layak dan mengusung saya untuk menakhodai Banjar 5 tahun ke depan. Dan saya sangat bersyukur semua partai pendukung dan pengusung tidak meminta mahar politik,” tutur Anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Dari analisa media ini, ada sejumlah partai mengisyaratkan dukungan untuk Tamliha. Mulai dari Gerindra, PKS, Demokrat, PKB dan PDIP. “Tunggu saja nanti. Mari bergotong royong membangun Kabupaten Banjar,” tutupnya.

240 kali dilihat, 4 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *