Polres Jakut Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Berjalan Lancar

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan (tengah) bersama Dandim O502/ Jakarta Utara Letkol Kav Tofan Tri Anggoro (kiri) meninjau gudang logistik Pemilu di Kecamatan Penjaringan Kota Jakarta Utara pasa Rabu (7/2/2024). Foto: ANTARA

apakabar.co.id, JAKARTA – Polres Jakarta Utara (Jakut) memastikan distribusi logistik pemilu dari gudang penyimpanan ke tempat pemungutan suara (TPS) berlangsung aman dan lancar. Dengan demikian, pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 tidak mengalami kendala.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengungkapkan, pihaknya telah mengerahkan personel untuk berjaga-jaga, utamanya terkait kegiatan distribusi surat suara.

“Kami tentunya mengerahkan personel untuk siap siaga serta mampu mengatasi situasi keamanan ketertiban saat kegiatan distribusi,” ujar Kombes Pol Gidion di Jakarta, Kamis (8/2).

Jebolan Akademi Kepolisian tahun 1996 tersebut menjelaskan pengamanan dilakukan sebagai bentuk dukung Polri demi kelancaran penyelenggaraan pemungutan suara.

“Kita ingin memastikan tidak ada kendala dalam proses pemungutan suara nanti,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Utara itu melakukan pemeriksaan terhadap gudang logistik pemilu di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Penjaringan pada Rabu (07/02). Dalam kegiatan itu, Gidion didampingi Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya serta Ketua PPK setempat.

Ia menegaskan, peninjauan dan pengecekan gudang logistik pemilu dilakukan demi memastikan pengamanan lokasi telah berjalan sesuai rencana. Untuk itu, sejumlah personel telah disiagakan jauh-jauh hari.

“Kami ingin memastikan jalannya pendistribusian logistik Pemilu 2024 di wilayah hukumnya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” paparnya.

Senada, Ketua PPK Penjaringan Edi Djunaedi membeberkan distribusi logistik pemilu dari gudang  menuju ke kantor RW masing-masing akan menggunakan 15 armada truk. Pendistribusian akan dilakukan secara serentak.

Ia menyebutkan tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Penjaringan berada di Kelurahan Penjaringan dan Kelurahan Pejagalan. Adapun TPS di Kelurahan Penjaringan berlokasi di RW 17 dengan jumlah TPS sebanyak 81 unit.

“Semua kotak logistik Pemilu ini dikirim ke RW dan TPS  dalam kondisi tersegel,” tandasnya.

3 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *