Dedi Mulyadi Serahkan Keputusan ke Prabowo soal Maju di Pilgub Jabar

Politisi Partai Gerindra Dedi Mulyadi. Foto: apakabar.co.id/Rizki Maulana

apakabar.co.id, CIANJUR – Politisi Partai Gerindra, Dedi Mulyadi mengaku siap mencalonkan menjadi Gubernur Jawa Barat 2024 mendatang.

Meski begitu kebijakan keputusan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 sepenuhnya tergantung keputusan Ketua Umum DPP Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto.

Hal tersebut diungkapkan Dedi Mulyadi saat menghadiri acara di Desa Nanggalamerkar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur pada Jumat (31/5/2024) malam.

“Kebijakan dan keptusan Pilgub sepenuhnya diserah kepada partai koalisi KIM. Jadi nanti prosesnya menunggu apa yang akan ditetapkan ketua umum dan ketua umum dewan pembina DPP Partai Gerindra,” ujarnya di Cianjur, Jumat (31/5) malam.

Dedi menerangkan ia sangat terbuka dengan partai politik mana pun yang akan turut mengusungnya. Namun keterbukaannya akan diselaraskan dengan yang akan diputuskan oleh koalisi Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Saya tidak akan mendahului apa yang akan menjadi keputusan DPP partai. Keputusan mengenai petenatapan calon nanti kita tunggu,” terangnya.

Mantan Bupati Purwakarta ini mengaku saat ini baru namanya yang muncul di DPP Partai Gerindra untuk dicalonkan di Pilgub Jawa Barat.

Ke depan ia menunggu keputusan Ketua Umum Gerindra mengenai penetapan nama yang akan diusung. Termasuk dengan siapa akan dipasangkan.

Sampai saat ini dia mengaku tidak ada persiapan apa pun menjelang Pilgub Jawa Barat. Kedatangannya di Cianjur bermaksud untuk menghadiri undangan kepala desa setempat.

“Hal itu dilakukan saya tidak harus terikat karena saya akan maju di Pilgub Jabar,” tutupnya.

26 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Bethriq Kindy Arrazy
Editor: Bethriq Kindy Arrazy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *