News  

Respon Sudaryono Duet dengan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024

Sudaryono saat ditemui di Lor in Hotel, Kamis (27/6). Foto: apakabar.co.id/Fernando Fitusia

apakabar.co.id, SOLO – Ketua Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono tidak memberikan jawaban tegas saat ditanya kemungkinan dipasangkan dengan Ahmad Luthfi menjadi bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Sudaryono menegaskan jika dirinya masih akan fokus untuk menjadi bakal calon gubernur, bukan wakil gubernur sesuai yang diperintahkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kita ikhtiar, yang terbaik tentunya. Masih ada waktu sekitar 2 bulan sampai pendaftaran. Khususnya yang saya lakukan saya ikhtiar yang terbaik. Perintah menjadi gubernur ya tentunya kita berikhtiar menjadi gubernur. Kira kira seperti itu,” ujar Sudaryono ditemui di Kampung Ikan, D’wangsa Hotel, Kartasura.

Soal dinamika di lapangan, ia menilai wajar. Karena hingga saat ini partai masih melakukan otak atik pasangan. Baik dirinya dengan Ahmad Luthfi, Gus Jusuf dengan Hendi dan lain atau sebaliknya. 

“Saya kira semua masih cair. Kalau bicara koalisi, saya kira keputusannya, komunikasi politiknya ada di DPP partai masing-masing ya,” terangnya.

Saat diminta memilih diantara para bakal calon lain untuk berpasangan, Sudaryono hanya tersenyum. Ia enggan menjawab secara detail. 

“Ya paling cocok dengan siapa saja yang bisa menambah suara dan memenangkan pertarungan,” selorohnya.

Sudaryono mengaku sudah menjalin komunikasi dengan semua bakal calon yang akan berkontestasi di Pilgub Jateng. 

Iapun merasa cocok dengan semua tokoh tersebut. Apapun yang diputuskan DPP akan dijalani, termasuk jika harus saling bersaing di pilkada. 

“Orang politik sudah biasa lah. Saya kira pilkada ini bukan yang pertama, pemilihan langsung juga bukan yang pertama.  Saya kira rakyat kita sudah pengalaman,” pungkasnya.

14 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *